Bocor! Ini Penampakan Toyota Corolla Cross Versi JDM

Luthfi Anshori - detikOto
Jumat, 10 Sep 2021 11:38 WIB
Penampakan Toyota Corolla Cross versi JDM (Japan Domestic Market)
Foto: Tangkapan layar Instagram @kurdistan_automotive_blog. Penampakan Toyota Corolla Cross versi JDM (Japan Domestic Market).
Jakarta -

Toyota Corolla Cross versi JDM (Japan Domestic Market) akan segera meluncur di Jepang dalam waktu dekat ini. Bocoran foto mobil ini pun sudah ramai beredar di lini masa media sosial. Seperti apa penampakan mobil SUV khusus untuk konsumen Jepang itu?

Beberapa potongan gambar Toyota Corolla Cross versi Jepang salah satunya diunggah oleh akun Instagram @kurdistan_automotive_blog. Foto-foto yang diunggah cukup komplet, memperlihatkan bagian muka, bagian samping, dan bagian belakang mobil ini.

Perbedaan paling mencolok terlihat pada bagian fascia, di mana Corolla Cross versi JDM ini memiliki tampang lebih sporty, dengan revisi pada lips bumper depan. Selain itu, air intake (lubang udara) posisinya juga dibuat lebih rendah, dengan kisi-kisi berbentuk jaring-jaring besar.

Yang menarik ada di bagian grill, di mana grill Corolla Cross versi Jepang ini mengadopsi desain grill tertutup seperti mobil listrik murni. Selain itu, logo tradisional Toyota juga absen, berganti dengan logo 'C' khas Corolla Jepang. Logo 'C' ini samar-samar mengeluarkan pendar warna biru, yang artinya menggunakan mesin hybrid. Mobil tersebut kemungkinan memakai mesin 1,8 liter hybrid yang bisa menghasilkan tenaga 121 PS dan torsi 142 Nm.

[Gambas:Instagram]


Masih bicara eksterior, bagian belakang Corolla Cross JDM mengalami ubahan minimalis. Emblem Corolla Cross yang semula ada di tengah pintu, pindah posisinya ke bagian kiri bawah. Selanjutnya, emblem bertuliskan 'Hybrid' juga dihilangkan, dan diganti dengan sebuah emblem kecil segi panjang.

Perbedaan lain yang bisa dilihat kasat mata dari Corolla Cross versi Jepang ini ada di bagian peleknya. Pelek mobil ini mengadopsi ukuran 18 inch, dengan desain mirip pelek palang yang ada di Corolla Cross versi Modellista yang dirilis di Thailand.

(lua/din)