Akhirnya Nissan Kenalkan New Nissan Z dengan Desain Retro

M Luthfi Andika - detikOto
Jumat, 20 Agu 2021 10:52 WIB
Generasi terbaru dari Nissan 370Z yakni New Nissan Z. Mobil sport asal Jepang ini akan mulai dijual pada akhir tahun 2021.
New NIssan Z Foto: doc. NissanUSA
Jakarta -

Nissan memperkenalkan mobil sport New Nissan Z generasi terbaru. Dikabarkan akan meluncur pada 2022, mobil ini muncul dengan desain klasik namun siap menjadi penantang New Toyota Supra.

Dikutip autocar, Nissan sudah mengumumkan produksi New Z sport Car. Diyakini mobil sport terbaru Nissan ini akan menggendong mesin V6 twin-turbo yang mampu menyemburkan tenaga 400 bhp.

Jika melihat foto yang beredar pada September 2020, besar kemungkinan mobil sport terbaru Nissan ini akan menjadi generasi 370Z. Artinya besar kemungkinan mobil sport New Nissan Z ini akan menggendong mesin V6 3.0 liter Twin-turbo yang digunakan Infiniti Q60 Coupe, yang memmiliki performa lebih baik dibandingan dengan Nissan 370Z.

New Nissan Z dikabarkan akan disajikan dalam 2 pilihan transmiisi yakni 6 percepatan manual dan 9 percepatan otomatis. Keduanya dikatakan akan dilengkapi dengan assist control system dan pedal otomatis yang terselip di bawah stir kemudi.

Generasi terbaru dari Nissan 370Z yakni New Nissan Z. Mobil sport asal Jepang ini akan mulai dijual pada akhir tahun 2021.Generasi terbaru dari Nissan 370Z yakni New Nissan Z. Mobil sport asal Jepang ini akan mulai dijual pada akhir tahun 2021. Foto: doc. NissanUSA

Nissan mengatakan New Nissan Z ini akan jauh lebih enak untuk dikendarai, karena mobil sport ini memang difokuskan untuk memiliki handling terbaik yang membuat pengendara lebih merasa nyaman dan aman.

"Lebih dari mobil yang bertenaga, All New Z memang didesain agar pengendara bisa berdansa dan memiliki pengalaman terbaik saat on road," ujar Chief Product Hiroshi Tamura.

Berbagai kelebihan juga diselipkan pada New Nissan Z ini. Di antaranya struktur bodi yang lebih oke, sistem power steering elektronik terbaru, ban yang lebih lebar sehingga lebih asyik untuk diajak manuver, hingga suspensi aluminium double wishbone terbaru yang bisa meredam daya kejut lebih baik.

Sayangnya hingga saat ini Nissan enggan membocorkan berapa harga yang akan dipasarkan, hingga hari kelahirannya tiba yang diprediksi akan resmi diperkenalkan pada akhir tahun.

Generasi terbaru dari Nissan 370Z yakni New Nissan Z. Mobil sport asal Jepang ini akan mulai dijual pada akhir tahun 2021.Generasi terbaru dari Nissan 370Z yakni New Nissan Z. Mobil sport asal Jepang ini akan mulai dijual pada akhir tahun 2021. Foto: doc. NissanUSA


Simak Video "Jadi Canggih! Nissan Juke Hybrid Model 2022 Resmi Mengaspal"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)