Mercy Siapkan Produksi Mobil Listrik Super Efisien, Jakarta-Banyuwangi Sekali Cas

M Luthfi Andika - detikOto
Rabu, 28 Jul 2021 19:09 WIB
Mobil listrik Mercedes-Benz EQXX EV
Mobil listrik Mercedes-Benz EQXX Foto: doc. Mercedes-Benz/Motortrend
Jakarta -

Mercedes-Benz mulai pamerkan mobil listrik terbaru mereka EQXX EV yang diklaim mampu berlari hingga 621 mil atau setara dengan 1.000 km. Jika benar demikian, bisa dipastikan mobil listrik Mercedes-Benz ini mampu berlari Jakarta-Banyuwangi yang berjarak 1.000'an km via tol Transjawa.

Dikutip motortrend, Mercedes-Benz terus mencari cara untuk melahirkan kendaraan listrik terbaik, kali ini produsen mobil asal Jerman ini mulai memperkenalkan mobil konsep listrik mereka salah satunya EQXX EV.

Soalnya Mercedes sudah menyatakan akan benar-benar menghentikan produksi mesin bensin pada 2025 dan memfokuskan melahirkan mobil listrik diawali pada 2022. Nah kali ini Mercedes-Benz sudah mulai memperkenalkan EQXX EV yang diklaim mampu berlari sejauh 1.000 km atau setara dengan 621 mil.

Kerennya meski memiliki jarak tempuh yang jauh mobil listrik Mercedes ini hanya menggendong baterai yang kecil hanya mencapai 70 kWh.Teknologi dan kemampuan tersebut bisa jadi akan mengubah peta mobil listrik, yang selama ini 'terbentur' oleh kapasitas baterai dan keterkaitannya dengan daya jelajah.

Memang Mercedes-Benz tidak menjelaskan secara terperinci akan mobil konsep mereka ini, namun jika benar demikian mobil listrik Mercedes ini menarik untuk ditunggu karena mobil listrik ini akan mengusung teknologi F1.

Mercedes-Benz EQSMercedes-Benz EQS Foto: carbuzz

Akan tetapi saat ini Mercedes sudah mulai bersiap untuk bisa memperkenalkan dan menjual mobil listrik terbaru mereka EQS dengan baterai 108 kWh yang mampu menempuh jarak hingga 478 mil atau setara dengan 770 km, berdasarkan pengujian European WLTP Cycle test, Environmental Protection Agency (EPA).

[Gambas:Youtube]





Simak Video "Canggih! Truk Mercedes-Benz Ini Pakai CCTV Jadi Pengganti Kaca Spion"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)