Kantor IMI Pindah ke GBK, Bamsoet: Menikmati Suasana Sporty & Healthy

Nadhifa Sarah Amalia - detikOto
Jumat, 11 Jun 2021 21:10 WIB
Ketua MPR Bambang Soesatyo
Foto: MPR
Jakarta -

Kantor Ikatan Umum Indonesia (IMI) pindah dari Manggarai ke kawasan Gelora Bung Karno (GBK). Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo menilai kantor baru tersebut lebih representatif.

"Pemindahan kantor sekretariat IMI Pusat dari kawasan Jalan Minangkabau, Manggarai ke komplek GBK, tidak lain agar lebih representatif, mudah dijangkau, serta ketersediaan lahan parkir yang sangat memadai. Selain juga untuk berkontribusi meramaikan kawasan Gelora Bung Karno sebagai kawasan olahraga. Sejalan dengan visi IMI untuk memajukan olahraga otomotif nasional," ujar Bamsoet dalam keterangannya, Jumat (11/6/21).

Bamsoet bersama Direktur Utama Pusat Pengelolaan Komplek Gelanggang Olahraga Bung Karno (PPKGBK) Rakhmadi Kusumo menandatangani perjanjian kerja sama antara IMI dengan PPKGBK. Melalui kerja sama tersebut, IMI dapat memanfaatkan ruangan seluas 334,15 meter persegi di Gedung Elevated Parkir A, Unit Parkir Timur dan Hutan Kota, kawasan GBK, sebagai kantor sekretariat IMI Pusat.

Bamsoet menjelaskan, dengan menempati kantor baru di kawasan GBK, keluarga besar IMI memiliki dorongan semangat baru agar lebih maksimal memberikan pelayanan dan koordinasi terhadap berbagai kegiatan olahraga maupun mobilitas klub otomotif. Mengingat suasana lingkungan kerja di GBK sangat kondusif dan asri. Dengan begitu, para staf dapat terhindar dari kejenuhan akibat rutinitas kerja.

"Jika sudah selesai kerja atau lagi penat, bisa langsung olahraga di sekitar kawasan GBK. Begitupun dengan para anggota dan pengurus IMI dari berbagai daerah yang sedang berkunjung ke Jakarta, bisa dengan mudah main ke kantor sekretariat IMI. Setelah itu bisa menikmati suasana GBK yang sporty and healthy," jelas Bamsoet.

Lebih lanjut, Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini menerangkan, dengan berkantor di kawasan GBK, IMI Pusat juga turut berkontribusi dalam membantu peningkatan pendapatan negara melalui pembayaran biaya sewa ruangan.

Perjanjian sewa tersebut berlaku selama 4 tahun, terhitung sejak 1 Juli 2021 hingga 30 Juni 2025, dan dapat diperpanjang kembali 4 tahun dengan syarat dan ketentuan mengikuti tarif yang berlaku.

"Kantor baru sekretariat IMI tidak hanya akan menjadi ruangan kosong tanpa makna. Selain sebagai tempat mengurus berbagai kegiatan administrasi, kita juga akan hidupkan suasana kantor dengan berbagai kegiatan produktif seputar olahraga dan mobilitas otomotif," pungkas Bamsoet.

Turut hadir pengurus IMI Pusat, antara lain Sekjen IMI Ahmad Sahroni, Badan Pengawas Brigjen Pol Syamsul Bahri dan Jeffrey JP, Wakil Ketua Umum Olahraga Mobil Ananda Mikola, Wakil Ketua Umum IT dan Digital Tengku Irvam Bahran, Wakil Ketua Umum Event dan Internasional Judiarto, Plt Wakil Ketua Umum Olahraga Sepeda Motor Eddy Saputra, serta Hubungan Antar Lembaga Junaidi Elvis.



Simak Video "Proyek Mangkrak Hingga Analogi Poco-poco di Balik Usulan Amandemen"
[Gambas:Video 20detik]
(ega/ega)