Tesla Cybertruck Sudah Terpesan 1 Juta Unit, Pejabat dan Artis Indonesia Ikut Masuk Daftar

Tim detikcom - detikOto
Kamis, 27 Mei 2021 14:08 WIB
Tesla Cybertruck dalam versi Dummy di IIMS 2021
Replika Tesla Cybertruck saat mejeng di IIMS 2021 Foto: Luthfi Anshori/detikcom
Jakarta -

Tesla Cybertruck jadi salah satu mobil listrik terpopuler di dunia sejak diumumkan pada 2019 lalu. Sejak 2 tahun lalu, Tesla sudah mulai membuka keran pemesanan, kini angkanya mencapai 1 juta unit.

Dikutip InsideEV, Kamis (27/5/2021) angka pemesanan pikap truk listrik besutan Elon Musk ini terus naik meski belum jelas kapan produksi dari Cybertruck ini bakal dilakukan. Berdasarkan Tesla Cybetruck Reservation Tracker, orang yang tertarik dan memesan Tesla Cybertruck sudah mencapai 1 juta unit.

Angka 1 juta unit tentu bukan jumlah yang sedikit. Apalagi capaian tersebut didapat juga lantaran uang booking-nya yang hanya sekitar US$ 100 atau sekitar Rp 1,4 jutaan.

Memang sejak awal kedatangannya, Tesla Cybertruck sudah mengguncang publik. Bahkan seminggu setelah selubung Tesla Cybertruck dibuka sudah mendapat reservasi sebanyak 250 ribu unit.

Nampaknya Tesla Cybertruck tak ingin kehilangan panggung. Kabar satu juta unit pemesanan Tesla bersamaan dengan larisnya Ford F-150 Lightning, dengan metode pemesanan yang sama, mobil pikap truk Ford bertenaga listrik itu sudah terpesan 44.500 unit dalam waktu 48 jam.

Tesla Cybertruck bahkan juga sudah memikat berbagai kalangan di Indonesia. Hal ini pernah diungkap oleh salah satu importir umum Tesla, Prestige Image Motorcars.

Menurut Rudy Salim, Presiden Direktur Prestige Motorcars, meski tak menyebut angka pemesanan, sudah banyak peminat Tesla Cybertruck di Indonesia. Saat ini mobil listrik Tesla Cybertruck sudah bisa dipesan. Estimasi pengiriman Tesla Cybertruck ke konsumen pada 2022 atau 2023.

Ketua MPR RI Bamsoet jadi salah satu konsumen yang terang-terangan memesan mobil dengan bentuk unik alias berbeda dari pikap truk kebanyakan ini. Selain Bamsoet, Rudy juga menyebut peminat Tesla Cybertruck kebanyakan dari kalangan pengusaha dan artis, salah satunya Wakil Ketua Komisi III DPR RI yang juga seorang pengusaha dan menjabat Sekjen IMI, Ahmad Sahroni, juga berminat dengan Tesla Cybertruck ini.

"Ada Pak Ahmad Sahroni juga. Sama beberapa customer. Kebanyakan pengusaha dan artis," ucap Rudy beberapa waktu yang lalu.



Simak Video "Mobil Listrik Murah dari Wuling Laku Keras di China, Hajar Penjualan Tesla"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)