Bukan Lagi Supercar, Polisi Dubai Pakai SUV Mewah Ini

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Selasa, 25 Mei 2021 16:38 WIB
SUV Mewah Genesis GV80 Jadi Mobil Polisi Dubai
Genesis GV80. Foto: Istimewa
Jakarta -

Polisi Dubai terkenal dengan mobil-mobil eksotis. Kali ini, Polisi Dubai mendapatkan armada mobil baru. Bukan supercar, tapi mobil mewah dari Korea Selatan.

Polisi Dubai memiliki beberapa mobil patroli yang mewah dan bertenaga tinggi. Beberapa di antaranya ada Lamborghini Aventador, Mercedes-AMG GT 63 S 4Matic+ dan Porsche 918 Spyder. Bahkan, Polisi Dubai punya salah satu mobil tercepat dunia, Bugatti Veyron.

Departemen kepolisian di Dubai baru saja menambahkan mobil lain ke jajaran mobil patrolinya. Yang menjadi pilihan saat ini adalah Genesis GV80.

SUV Genesis GV80 ini dinilai lebih jinak dibandingkan supercar lain yang dimiliki polisi Dubai. Namun, SUV mewah ini tetap memiliki tujuan untuk menjangkau publik.

"Kami bangga bekerja selaras dengan Komando Umum Kepolisian Dubai untuk mendukung pekerjaan kepolisian dan menjaga keselamatan dan keamanan semua warga negara, penduduk dan pengunjung di Dubai," kata Bang Sun Jeong, vice president, head of Genesis Middle East and Africa Operation.

SUV Mewah Genesis GV80 Jadi Mobil Polisi DubaiSUV Mewah Genesis GV80 Jadi Mobil Polisi Dubai Foto: Istimewa

Suliman ALZaben, Direktur Genesis Uni Emirat Arab mengatakan pihaknya bermitra dengan Kepolisian Dubai dalam berbagai inisiatif yang bertujuan untuk menyebarkan kesadaran tentang keselamatan lalu lintas.

"Kami berharap Genesis GV80 yang berteknologi tinggi berkontribusi untuk memfasilitasi operasi Polisi Dubai dan memberikan berbagai layanan kepada publik," kata Suliman.

Genesis tidak merinci spesifikasi GV80 yang digunakan kepolisian Dubai ini. Tapi, Genesis GV80 kemungkinan menggendong mesin V6 3.5 liter turbo bertenaga 375 daya kuda dengan torsi maksimal 530 Nm. Mesin ini dipasangkan dengan transmisi otomatis delapan percepatan. Genesis GV80 dapat dimiliki dengan penggerak roda belakang atau all wheel drive.

Untuk diketahui, Genesis adalah merek mobil mewah Korea Selatan di bawah naungan Hyundai Motor Group. Awalnya Genesis hanya sebuah nama sedan mewah Hyundai. Baru pada 2015 Genesis berdiri sendiri sebagai merek mobil mewah.



Simak Video "Tanahnya Dihargai Rp 106 Miliar, Warga di Takalar Borong Mobil Mewah"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)