N7X, Pesaing Rush-Terios Baru dari Honda Meluncur Agustus?

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Selasa, 04 Mei 2021 09:51 WIB
Konsep Honda N7X
Konsep Honda N7X. Foto: Dok. HPM
Jakarta -

Honda memperkenalkan konsep SUV 7-seater terbaru dalam bentuk Honda N7X Concept. Konsep ini akan menjadi mobil low SUV 7-seater terbaru dari Honda.

Diketahui, Honda saat ini sudah memiliki mobil low SUV 7-seater, yaitu Honda BR-V. Konsep N7X ini dirumorkan bakal menjadi penerus Honda BR-V saat ini. Namun, Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor belum mau membocorkan akan jadi mobil apa N7X Concept ini.

"Saat ini concept car ini tidak mengacu pada model tertentu. Saat ini kami tidak bicara konsep ini apakah ke Mobilio, BR-V atau model lain. Kali ini kami hanya world premiere concept car," kata Billy.

Sebagai calon mobil low SUV 7-seater, konsep Honda N7X ini jika diproduksi massal akan menantang mobil-mobil seperti Toyota Rush, Daihatsu Terios hingga Mitsubishi Xpander Cross. Billy belum bisa memberikan informasi lebih rinci mengenai mesin dan teknologi yang akan digunakan mobil ini jika diproduksi massal nanti. Namun, dia membocorkan akan ada informasi detail pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 mendatang.

"Sebetulnya N7X merupakan mobil konsep yang saat ini kami belum dapat menginformasikan lebih detail mengenai rencana produksi massal. Namun, N7X dikembangkan sebagai konsep mobil Honda untuk 7 penumpang. Dan sekali lagi karena mobil ini world premiere di Indonesia dan dilakukan riset di Indonesia maka ada potensi besar untuk mobil ini untuk diproduksi secara massal di Indonesia. Kita tunggu saja nanti di GIIAS mendatang kami akan menyajikan excitement," ucap Billy.

Konsep Honda N7XKonsep Honda N7X Foto: Dok. HPM

GIIAS 2021 sendiri rencananya akan digelar pada Agustus 2021. Kemungkinan, Honda bakal meluncurkan N7X versi produksi massal di ajang GIIAS 2021 pada Agustus mendatang.

"Di next motor show kita lihat excitement berikutnya. Nanti di excitement berikutnya boleh tanya lagi deh soal teknologi (mesin), fitur," ucap Billy.

Mobil konsep N7X dirancang dan dikembangkan oleh Honda R&D Asia Pacific Co., Ltd., berdasarkan studi ekstensif dari konsumen di berbagai negara, termasuk di Indonesia. Honda menyebut, konsep N7X menggabungkan keunggulan Multi Purpose Vehicle (MPV) dan Sport Utility Vehicle (SUV) untuk menciptakan mobil 7-seater yang lengkap untuk digunakan di berbagai kondisi jalan. Menawarkan performa berkendara yang menyenangkan khas Honda, N7X Concept memadukan kenyamanan premium dan kelapangan khas dari MPV dengan ketangguhan dan gaya sebuah SUV.

Dari tampak luar, N7X Concept menampilkan bodi yang ramping dengan garis yang tajam, kap mesin yang kokoh dan ban berukuran besar. Dipersembahkan untuk keluarga generasi X, mobil konsep ini dirancang untuk memberikan kebanggaan dan kesenangan untuk penggunanya, sekaligus mendukung gaya hidup yang seimbang antara aktivitas pribadi dan kebersamaan keluarga.



Simak Video "Lebih Dekat dengan All New Honda CB150R 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)