Mobil Listrik Makin Menjamur

M Luthfi Andika - detikOto
Jumat, 05 Mar 2021 15:59 WIB
MINI mungil bertenaga listrik
Ilustrasi mobil listrik Foto: Dok. MINI
Jakarta -

Pasar mobil listrik di dunia semakin besar terutama di Eropa, tercatat pengguna mobil listrik di Inggris mengalami peningkatan drastis. Berdasarkan data registrasi kepemilikan kendaraan, pengguna mobil listrik di Inggris meningkat hingga 53,3 persen periode September 2019-2020.

Dikutip dari autocar, saat dalam periode tersebut ada sekitar 30.000 mobil listrik yang terjual ke tangan konsumen. Hingga akhir 2020, ada sekitar 86.130 unit mobil listrik yang tersebar di Inggris.

"Dengan begitu ada peningkatan hingga 150 persen jika dibandingkan tahun per tahun. Ini menunjukkan bahwa popularitas mobil listrik semakin meningkat dan banyak perusahaan sudah mulai peduli dengan keramahan lingkungan,' data lembaga registrasi kendaraan di Inggris atau RAC.

MINI mungil bertenaga listrikMINI mungil bertenaga listrik Foto: Dok. MINI

Dikatakan ada beberapa wilayah yang mengalami peningkatan kepemilikan kendaraan listrik, di antaranya London, Barking, Dagenham, Waltham Forest, Newham, Sutton dan Hackney, wilayah-wilayah ini dikatakan mengalami peningkatan hingga 86 persen.

Bahkan dikatakan untuk kota Bolsover di Derbyshire, pembelian mobil listrik meningkat hingga 100 persen.

"Kenaikan terbesar kendaraan listrik disebabkan banyak perusahaan yang sudah mulai menggunakan kendaraan listrik akibat manfaat pajak yang menguntungkan. Hal ini penting untuk terus berlanjut...," ujar juru bicara RAC, Rod Dennis.



Simak Video "Rencana Mobil Listrik Xiaomi Terbongkar, Disebut Gandeng Perusahaan Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)