PPnBM Diketuk, Wuling Ikut Turunkan Harga Jual Confero

M Luthfi Andika - detikOto
Senin, 01 Mar 2021 21:24 WIB
Test Drive Wuling Confero-S
Wuling Confero S Foto: Pradita Utama/detik.com
Jakarta -

Sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan No. 20/PMK.010/2021 tentang Pajak Penjualan Atas Barang Mewah (PPnBM) atas Penyerahan Barang Kena Pajak yang Tergolong Mewah Berupa Kendaraan Bermotor Tertentu yang Ditanggung Pemerintah Tahun Anggaran 2021. Bisa dipastikan per Maret-Mei 2021 setiap mobil 1.500cc dan kendaraan bermotor untuk pengangkutan kurang dari 10 (sepuluh) orang termasuk pengemudi selain sedan atau station wagon, dengan motor bakar cetus api atau nyala kompresi (diesel atau semi diesel) dengan sistem 1 (satu) gardan penggerak (4x2) dengan kapasitas isi silinder sampai dengan 1.500 (seribu lima ratus) cc bakal bebas pajak PPnBM.

Menyambut hal tersebut, produsen mobil asal China Wuling juga tidak ingin ketinggalan. Seperti rilis yang diterima detikOto, Wuling Motors (Wuling) mulai hari ini, Senin (1 Maret 2021) akan melakukan penyesuaian harga jual terhadap salah satu lini produknya yaitu seri Confero.

Dikatakan produk MPV andalan Wuling ini masuk ke dalam daftar produk yang mendapatkan relaksasi dan kini mengalami pengurangan harga jual mulai dari Rp 8.500.000.

"Kami menyambut baik kebijakan relaksasi PPnBM yang dicanangkan oleh pemerintah dan berlaku pada salah satu lini produk MPV kami seri Confero. Kami yakin bahwa langkah ini akan semakin mempermudah calon konsumen dalam memiliki produk Wuling sehingga roda perekonomian dapat kembali bertumbuh guna pemulihan perekonomian nasional," ujar Vice President Wuling Motors, Nathan Sun.

Wuling Motors Indonesia melakukan penyegaran pada sektor Low MPV, Confero S. Apa saja fitur baru yang ada di dalam mobil pesaing Avanza cs ini?Wuling Motors Indonesia melakukan penyegaran pada sektor Low MPV, Confero S. Apa saja fitur baru yang ada di dalam mobil pesaing Avanza cs ini? Foto: Ari Saputra

Dalam kesempatan yang sama Wuling Motors juga menyampaikan menawarkan program 'Lebih Ringan Beli Sekarang', dengan memberikan paket harga yang istimewa pada lini produknya termasuk seri Almaz dan seri Cortez, berlaku untuk pembelian tunai atau kredit. Tentunya, program istimewa ini sudah dapat dinikmati oleh konsumen.

Selain itu Wuling turut menawarkan campaign 'New Excitement' dengan menyajikan beragam promo seperti bebas biaya perawatan selama 4 tahun atau 50.000 km (mana yang tercapai terlebih dahulu) dan uang muka yang ringan untuk seri Confero, serta gratis asuransi selama masa tenor bagi seri Cortez dan Almaz Smart Enjoy yang didukung oleh Wuling Finance dengan ketentuan dan syarat.

"Kami berharap dengan berbagai kemudahan yang ditawarkan ini dapat membantu konsumen untuk memenuhi kebutuhan mobilitas bersama lini produk Wuling. Segera manfaatkan kesempatan ini untuk miliki produk Wuling pilihan dengan harga dan promo yang menarik," kata Nathan Sun.

Berikut daftar harga seri Confero setelah mendapatkan pengurangan harga jual

• Rp 8.500.000 untuk Confero DB
• Rp 10.000.000 untuk Confero S type C MT
• Rp 11.000.000 untuk Confero S type L MT
• Rp 11.500.000 untuk Confero S type L ACT



Simak Video "KuTips: Cara Cermat Berburu Mobil Baru saat Diskon PPnBM"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)