Sempat Mati Suri, Motor Buell Hidup Kembali

M Luthfi Andika - detikOto
Jumat, 26 Feb 2021 17:26 WIB
Buell motorcycle
Buell Motorcycle Foto: Pool (motorcyclenews)
Jakarta -

Akhirnya Buell Motorcycle akhirnya dihidupkan kembali dan siap memperkenalkan 10 model sekaligus pada 2024 setelah sempat mati suri. Sebagai catatan brand motor yang sempat dimiliki Harley-Davidson ini sudah lama tidak terdengar sejak 2009 setelah brand Amerika Serikat ini menghentikan produksi untuk mengurangi biaya.

Dikutip motorcyclenews, setelah Buell dimiliki harley-Davidson, Erick Buell mendirikan Erik Buell Racing (EBR) bersama Liquid Asset Partners (LAP) pada 2016. Kini LAP kembali membeli Buell dari Harley-Davidson dan siap memulai produksi motor.

"Kami sangat tertarik untuk bisa memproduksi Buell dalam model superbikes dan performance (model sport) motorcycles." kata Bill Melvin, CEO LAP.

Bill juga memastikan akan memulai produksi mereka di Amerika Serikat. "Kami juga akan memproduksi platform Touring dan adventure. Langkah ini kami lakukan untuk bisa bersaing dengan brand dunia lainnya," kata bill.

Motor Listrik FuellIlustrasi motor Listrik Fuell Foto: Pool (MCN)

Jika benar demikian, dikatakan Buell bermaksud untuk menghidupkan kembali platform 1190 sebelum mengalihkan perhatian mereka ke mesin berkapasitas kecil menengah serta segmen off-road, petualangan, dan touring.

Namun dipastikan Erik Buell tidak akan terlibat dalam proyek ini, karena dirinya akan lebih fokus untuk bisa melahirkan motor listrik dengan brand Fuell.



Simak Video "Perjalanan Istimewa ke Yogyakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)