Intip Ketangguhan dan Harga Mobil Listrik Tesla Polisi

Tim detikcom - detikOto
Jumat, 26 Feb 2021 08:11 WIB
Tesla model 3 jadi armada patroli Korlantas Polri
Tesla Model 3 untuk patroli polisi. Foto: Prestige Image Motorcars
Jakarta -

Korlantas Polri mulai menggunakan mobil listrik Tesla. Satu unit Tesla kini menjadi armada patroli Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri. Mobil listrik itu kini menjadi armada patroli itu merupakan unit yang dihibahkan dari Ikatan Motor Indonesia (IMI).

Mobil listrik yang dipakai Korlantas Polri adalah Tesla Model 3. Mobil ini diimpor dan dijual oleh Prestige Motorcars.

"Kami dari Prestige Motorcars siap memberikan dukungan penuh terhadap program pemerintah dan IMI. Dimana agenda IMI sendiri yaitu mempercepat penggunaan kendaraan bermotor berbasis baterai. Oleh sebab itu, unit Tesla Model 3 sudah kami siapkan untuk memperkenalkan Tesla di jajaran kepolisian RI," kata Rudy Salim dalam keterangan yang diterima detikcom, Kamis (25/2/2021).

Di Indonesia, Tesla Model 3 dijual dengan harga sekitar Rp 1,5 miliar. Tesla Model 3 yang sudah dilapisi stiker warna mobil kepolisian ini hadir dengan status dipinjamkan ke pihak Korlantas Polri.

Adapun Tesla Model 3 yang dipakai kepolisian adalah tipe Tesla Model 3 tipe Standard Range Plus. Meski hadir sebagai tipe Standard Range Plus, performa Tesla Model 3 ini tak perlu diragukan,

Tesla Model 3 tipe Standard Range Plus mampu berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam hanya dalam waktu 5,6 detik dengan kecepatan maksimum mencapai hingga 225 km/jam. Klaimnya, Tesla Model 3 Standard Range Plus mampu mencapai jarak tempuh hingga 386 km hanya dengan sekali pengecasan baterai.

Untuk mengisi ulang daya baterai pun disebut murah. Prestige Motorcars mengklaim, sekali mengisi ulang baterai Tesla Model 3 ini hanya membutuhkan biaya Rp 70.000.

Selain itu, fitur futuristik yang hadir dalam menunjang kenyamanan dan keamanan pada Tesla Model 3, antara lain : Autopilot Mode, Recirculating Air Quality Mode, Layar Sentuh Futuristik 15 Inci, Sistem Audio dengan 15 speakers, 1 subwoofer, dan 2 amps, serta Tinted Glass Roof berteknologi penangkal sinar UV & infrared.



Simak Video "Elon Musk Umumkan Peluncuran Tesla Bot Tahun Depan"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)