Tak Cuma Apple dan Microsoft, Alibaba Bakal Ikut Produksi Mobil Listrik

M Luthfi Andika - detikOto
Sabtu, 23 Jan 2021 12:59 WIB
Fitur Pengenal Wajah Uighur Alibaba Tuai Kontroversi
Alibaba Group Foto: DW (News)
Jakarta -

Perusahaan e-commerce terbesar China Alibaba dikatakan bakal ikut memproduksi mobil listrik. Layaknya mobil listrik pabrikan otomotif, mobil listrik Alibaba dikatakan menawarkan ketangguhan yang tak bisa dipandang sebelah mata.

Dikutip just-auto, produsen mobil asal China SAIC memastikan akan memuluskan kerjasama mereka dengan Alibaba untuk bisa melahirkan mobil listrik bersama dengan brand baru yang disapa IM (Intelligence in Motion).

Mobil listrik IM dikatakan akan menggunakan Chip dari Nvidia yang juga akan didukung dengan AI Powered by Nvidia Drive Orin Platform. Tak tanggung-tanggung IM dikatakan akan diperkenalkan dalam 2 model sekaligus yakni Sedan dan SUV.

Selanjutnya disampaikan mobil listrik IM bakal dilengkapi dengan berbagai fitur menarik, sebut saja seperti parkir otomatis dan fitur mewah lainnya layaknya mobil masa depan. Soal ketangguhan, jangan meragukan mobil asal China ini, mobil listrik IM ditawarkan dengan baterai 93 kWh dan 115 kWh. Selanjutnya IM Sedan akan diperkenalkan di Shanghai Auto Show April 2021 disusul model SUV yang akan diperkenalkan 2022.

"Dengan memusatkan dan menyatukan arsitektur komputerisasi, kendaraan akan memiliki fitur canggih melalui perangkat lunak," ujar Nvidia.

Mobil listrik IM dijanjikan bakal ikut dilengkapi dengan teknologi otonom. Sayangnya alibaba dan Saic masih merahasiakan bagaimana desain yang akan diperkenalkan.



Simak Video "Rencana Mobil Listrik Xiaomi Terbongkar, Disebut Gandeng Perusahaan Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)