Adik Britney Spears Kritik Tesla Jadi Mesin Pembunuh Kucing

Ridwan Arifin - detikOto
Minggu, 17 Jan 2021 09:35 WIB
Produsen mobil listrik Amerika Serikat, Tesla membangun pabrik baru di Jerman. Lokasi pembangunan pabrik berada di hutan di Gruenheide, Berlin.
Mobil listrik Tesla dituding sebagai pembunuh kucing karena tak ada suara mesin. Foto: Getty Images/Sean Gallup
Jakarta -

Jamie Lynn Spears--adik perempuan Britney Spears--menyebut mobil listrik Tesla sebagai mesin senyap pembunuh kucing. Hal ini ia ungkapkan usai beberapa kucing keluarganya mati yang diduga tertabrak mobil Tesla.

Mobil listrik memang memiliki suara yang rendah. Bahkan mobil listrik bisa dibilang lebih senyap daripada mesin pembakaran internal. Saat mesin mobil listrik dihidupkan, tidak ada suara raungan mesin lagi. Ini yang menjadi perhatian Jamie Lynn Spears.

"Saya tahu ada banyak hal yang lebih besar terjadi di dunia saat ini, tetapi seseorang harus memberi tahu Elon Musk bahwa Tesla adalah pembunuh kucing secara diam-diam dan itu adalah masalah yang harus kita perbaiki," katanya dalam video seperti dikutip TMZ, Sabtu (16/1/2021).

CEO Tesla Elon Musk melanggar aturan lockdown dengan membuka kembali pabrik Tesla di Fremont, California, AS. Area parkir pabrik Tesla yang penuh dengan mobil baru.Mobil listrik Tesla tak memiliki suara mesin. Senyapnya mobil listrik ini dituding sebagai penyebab kematian hewan. Foto: AP Photo/Ben Margot

Ibu dua anak ini selanjutnya menjelaskan bahwa hewan-hewan itu tidak dapat mendengar saat mobil listrik dihidupkan. Alhasil, mobil listrik senyap itu menyebabkan beberapa tragedi "malang". Jamie Lynn Spears memilih untuk tidak merinci tragedi malang apa yang dialami.

Tapi Jamie tidak akan mempersoalkan masalah itu tanpa menawarkan solusi yang bisa dipertimbangkan. Dia menyarankan agar Elon dan tim insinyurnya membuat fitur baru untuk Tesla yang dapat menyelamatkan.

"Karena Tesla sangat senyap, mungkin dia bisa membuat salah satu suara yang mengganggu seperti kucing atau telinga binatang saat mesin dihidupkan," dia mengusulkan.

"Dengan cara itu mereka (hewan) akan tahu sesuatu sedang terjadi dan mereka tidak lengah dan hal-hal tidak berakhir dengan cara yang sangat tragis."



Simak Video "Ngulik Tesla Model 3 Milik Polri untuk Patroli"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/rgr)