Mitsubishi Mirage Bertampang Xpander Meluncur

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Jumat, 08 Jan 2021 11:58 WIB
Mitsubishi Mirage berwajah Xpander
Mitsubishi Mirage. (Mitsubishi)
Jakarta -

Mitsubishi resmi meluncurkan hatchback dan sedan Mitsubishi Mirage baru bertampang mirip Mitsubishi Xpander. Ya, ini menjadi identitas mobil-mobil Mitsubishi yang mengaplikasikan bahasa desain Dynamic Shield.

Mitsubishi Mirage bertampang Xpander ini pertama kali meluncur di Thailand, kini mobil tersebut diluncurkan di Amerika Serikat. Mitsubishi Amerika menjual Mirage dalam dua varian yaitu varian hatchback dan sedan G4.

Mitsubishi Mirage berwajah XpanderMitsubishi Mirage berwajah Xpander Foto: Dok. Mitsubishi

Dengan bahasa desain Dynamic Shield, fasia depan Mitsubishi Mirage menampilkan palang krom yang mengarah ke dalam menuju grille atas. Lampu depan tampak lebih besar dan bumper bawah didesain mengotak dengan lampu kabut.

Di bagian belakang, ada bumper baru dengan reflektor vertikal dan sisipan seperti diffuser plus lampu belakang LED yang didesain ulang dengan grafis berbentuk L. Desain velg baru 15 inci melengkapi tampilan anyar pada Mirage berwajah Xpander.

Mitsubishi juga memperkenalkan tipe baru yang disebut Carbonite Edition, Mitsubishi Mirage tipe Carbonte Edition mendapatkan tambahan spoiler depan, side skirts dan bumper belakang, serta sedikit highlight serat karbon merah. Dua warna baru ditampilkan yakni White Diamond dan Sand Yellow.

Mitsubishi Mirage berwajah XpanderMitsubishi Mirage berwajah Xpander Foto: Dok. Mitsubishi

Beralih ke interior, perubahannya terbilang sedikit. Terdapat sandaran tangan dengan desain baru, trim pintu berbahan kain dan sekeliling tombol jendela dengan serat karbon palsu. Mirage juga kini hadir dengan layar sentuh tujuh inci dengan konektivitas Apple CarPlay dan Android Auto.

Untuk keselamatan, Mitsubishi Mirage di Amerika ini dilengkapi dengan pengereman darurat otonom sebagai standar. Tipe SE ditambahkan fitur lane departure warning and auto high beam. Mitsubishi Mirage hatchback maupun sedan dibekali tujuh airbag dan stability control.

Tidak ada perubahan di bawah kap mesin, mobil ini tetap ditenagai oleh mesin 3A92 1.2 liter MIVEC tiga silinder dengan tenaga 78 hp dan torsi 100 Nm. Mesin ini dipasangkan dengan gearbox manual lima percepatan atau CVT.



Simak Video "Mantap! Road Trip Jakarta-Bali with Corolla Cross Hybrid"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)