Honda City Hatchback Makin Sporty dengan Paket Modulo

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Kamis, 26 Nov 2020 16:45 WIB
Honda City Hatchback Modulo
Honda City Hatchback Modulo. Foto: Dok. Honda
Jakarta -

Honda baru saja meluncurkan Honda City Hatchback di Thailand. Honda City Hatchback digadang-gadang menjadi pengganti Honda Jazz. Sebelum meluncur di Indonesia, Honda juga meluncurkan paket Modulo untuk Honda City Hatchback di Thailand sehingga menambah sporty tampilannya.

Dilansir Autoindustriya, paket Modulo itu mirip dengan paket yang ditawarkan untuk Honda City versi sedan. Terdapat bumper hingga side skirt.

Honda City Hatchback ModuloHonda City Hatchback Modulo Foto: Dok. Honda

Peleknya masih sama, tapi Honda menambahkan highlight warna merah di salah satu palang peleknya. Pelanggan juga bisa memilih strip biru.

Di belakang, terdapat spoiler yang lebih panjang. Spoiler itu membuat tampilan Honda City Hatchback lebih rendah daripada versi standar.

Honda City Hatchback Modulo ini hanya mempercantik tampilan eksterior. Sementara spesifikasi dan fitur-fiturnya masih sama seperti Honda City Hacthback tipe lainnya.

Honda City Hatchback meluncur pertama kali secara global di Thailand. Di negara itu, Honda City Hatchback ditawarkan dengan tiga varian, yaitu tipe S+ seharga 599.000 baht (Rp 279 juta), tipe SC 675.000 baht (Rp 315 juta), dan RS sebagai varian tertinggi dengan harga 749.000 baht (Rp 350 juta).

Honda City Hatchback ModuloHonda City Hatchback Modulo Foto: Dok. Honda

Dari segi dimensi, hatchback ini berukuran panjang 4.345 mm (4.349 mm untuk varian RS), sehingga lebih pendek 208 mm dari versi sedan. Sementara tingginya 1.488 mm, naik 21 mm. Tidak ada perubahan pada lebar dan jarak sumbu roda, yang masing-masing tetap memiliki ukuran 1.748 mm dan 2.589 mm.

Honda mengklaim, City Hatchback menawarkan legroom lebih besar daripada versi sedan. Honda menyebut hatchback ini hadir dengan Ultra Seats di mana terdapat empat pengaturan kursi belakang, utility, long, tall dan refresh mode.

Di bawah kap mesin, Honda City Hatchback menggunakan mesin 1.0 liter (998 cc) VTEC Turbo tiga silinder yang sama dengan sedan. Mesin itu menghasilkan tenaga 122 PS pada 5.500 rpm dan torsi 173 Nm dari 2.000 hingga 4.500 rpm. Mesin dikawinkan dengan transmisi (CVT) yang menggerakkan roda depan.



Simak Video "Mantap! Road Trip Jakarta-Bali with Corolla Cross Hybrid"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)