Jumat, 09 Okt 2020 13:17 WIB

Makin Macho, Honda Segarkan Pikap Penantang Hilux-Triton

Ridwan Arifin - detikOto
Honda Ridgeline Honda Ridgeline 2021 Foto: Honda
Jakarta -

Moncernya segmen pasar pikap di berbagai belahan dunia membuat Honda Motor Company tertarik untuk lebih serius menggarapnya. Honda Ridgeline dirombak besar, dan menjadi andalan untuk melawan Toyota Hilux, Chevrolet Colorado, Ford Ranger, Mitsubishi Triton dan lain-lain.

Seperti dikutip dari Caranddriver, Jumat (9/10/2020) Honda Ridgeline yang bertarung di pasar pikap double cab ini punya desain yang lebih agresif. Perubahan paling besar pada bagian bonet, bumper depan yang didesain ulang, lampu depan LED, dan grille yang ditempatkan lebih tinggi dari versi sebelumnya. Tampilan modern makin terpancar dengan desain headlamp yang disisipkan connector strip kelir menyala.

Honda RidgelineHonda Ridgeline Foto: Honda

Honda Ridgeline punya grille dengan ventilasi udara yang lebih besar. Sementara bagian belakang, bemper juga diubah dengan desain baru serta penggunaan dua knalpot. Melirik dari samping, Honda Ridgeline kini menggunakan pelek 18 inch dilabur dengan motif pelek jarak antar palang yang rapat.

Biar lebih macho, Honda menyediakan aksesori resmi, Honda Performance Development (HPD) mirip-mirip dengan yang dilakukan Toyota dengan TRD-nya. Aksesori yang dijual berupa pelek, grille, dan motif HPD di sasis belakang.

Sementara untuk fitur keselamatan pengemudi, Honda Ridgline sudah disematkan fitur canggih, tekonlogi keselamatan Honda Sensing, Collision Mitigation Braking System™ (CMBS™) with Forward Collision Warning (FCW), Lane Keeping Assist System (LKAS), Road Departure Mitigation (RDM) with Lane Departure Warning (LDW), dan Adaptive Cruise Control (ACC).

Honda RidgelineHonda Ridgeline Foto: Honda

Di balik jantung pacunya, Honda Ridgelines 2021 ditenagai oleh V-6 3,5 liter yang mampu memuntahkan tenaga sebesar 280-hp. Tenaga itu dikawinkan dengan transmisi otomatis sembilan percepatan. Honda Ridgeline ditawarkan dua pilihan penggerak roda, yakni FWD dan AWD. Untuk penggerak 4 roda atau AWD, dibekali teknologi Torque-vectoring yang berfungsi untuk mendistribusikan tenaga ke roda sesuai kebutuhan ketika melewati medan yang berat,, ahkan Honda mengklaim bisa menderek mobil dengan kapasitas towing 5.000 pon atau sekitar 2.267 kg.

Honda Ridgeline akan dilepas ke pasar Amerika Serikat tahun 2021 dengan banderol diperkirakan mulai dari US$ 35.000 sekitar Rp 515 jutaan (asumsi kurs $ 1 = Rp 14.717).



Simak Video "All New Honda Jazz Melantai di Ajang Tokyo Motor Show 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com