Selasa, 06 Okt 2020 12:58 WIB

Toyota Fortuner Facelift Tinggal Tunggu Waktu Meluncur di Indonesia

Luthfi Anshori - detikOto
Spyshot Toyota Fortuner Spyshot Toyota Fortuner di Indonesia. Foto: Facebook Denta Adji
Jakarta -

Toyota Fortuner facelift sudah diperkenalkan di Thailand. Dan dalam waktu tidak lama lagi, mobil SUV (Sport Utility Vehicle) 7 penumpang andalan Toyota itu juga bakal rilis di Indonesia.

Pesaing Mitsubishi Pajero Sport itu pun sudah tampak wara-wiri di jalanan untuk didistribusikan. Salah satu pengguna facebook, dengan nama akun Denta Adji, berhasil mengabadikan spyshot Fortuner baru yang sedang diangkut menggunakan truk ekspedisi.

Dari gambar yang diunggah tersebut, terlihat dua sosok Toyota Fortuner facelift berwarna hitam dan putih, yang disinyalir varian TRD Sportivo.

Lalu kapan pastinya mobil SUV ini dirilis di Tanah Air? Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Anton Jimmy Suwandi belum mau memberikan jawaban yang detail.

"Sedang persiapan," singkat Anton, dikonfirmasi detikOto, Selasa (6/10/2020).

Sebagai informasi, Toyota Fortuner facelift yang baru meluncur di Thailand memiliki tampang lebih agresif dari model sekarang. Terutama dengan grille depan yang lebih besar dan dibalut strip bumper kelir silver.

Fortuner baru juga sudah menggunakan desain lampu utama yang baru dilengkapi Daytime Running Light serta revisi pada lampu dan bemper pada bagian belakang.

Dari segi interior Fortuner ini sudah dibekali kamera 360 derajat, panel layar sentuh 9 inci, dukungan Apple CarPlay, juga sistem pengisi daya telepon nirkabel (wireless).

Di Thailand, Fortuner punya satu varian spesial yang disebut "Legender", berbeda dari varian basic, model ini punya warna two tone roof, dan pelek berukuran 20 inch.

Bentuk grille depan juga berbeda, ditambah desain baru pada Light Guiding Headlights with Daytime Running Light, lampu sein LED Sequential Turn Signals, LED High Beam and LED Bi-Projector Low Beam.

Fortuner facelift ini punya dua pilihan mesin 2.4 liter dan 2.8 liter enam percepatan, keduanya memiliki opsi 4WD. Di Thailand tidak ada pilihan transmisi manual.

Untuk mesin 2.4 liter turbonya disebut lebih bertenaga, dengan output tenaga sebesar 150 PS (+3 dari sebelumnya) dan torsi 400 Nm. Sedangkan mesin 2.8 liter turbo mengalami peningkatan tenaga dan torsi hingga 204 PS dan 500 Nm, atau naik 27 PS dan 50 Nm dari torsi 177 PS dan 450 Nm yang ditawarkan oleh turbodiesel 2.8 liter saat ini.



Simak Video "Perhatikan! Ada Lambang Tersembunyi di Logo-logo Terkenal Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com