Google Diam-diam Permak Android Auto

M Luthfi Andika - detikOto
Selasa, 18 Agu 2020 20:28 WIB
Android Auto in the 2015 Hyundai Sonata
Ilustrasi Android Auto Foto: Hyundai
Jakarta -

Google diam-diam mengaktifkan 2 fitur baru untuk Android Auto yang dijamin bakal memudahkan pengendara dalam berkendara. Bahkan tanpa disadari, fitur Android Auto ini sudah mulai diperkenalkan sejak 30 Juli 2020 kemarin.

Seperti dikutip autoevolution, mulai minggu ini Android Auto sekarang menampilkan judul dan artis dari lagu yang diputar pada bagian bawah monitor, karena kini Android telah memperbaharuinya dengan menampilkan dua baris teks. Sebelumnya, tampilan hanya dapat menampilkan satu baris informasi dan akan menarik untuk melihat apakah pendekatan yang sama juga digunakan untuk navigasi.

Dengan kata lain, tampilan monitor akan lebih dinamis sekarang dapat menampilkan lebih banyak informasi tanpa perlu input dari pengguna.

Android AutoIlustrasi Android Auto Foto: Asphalt and Rubber

Begitu juga dengan Asisten Google yang juga mengalami peningkatan. Fitur kedua ini, memastikan Android Auto sekarang menampilkan teks yang dikenali saat Anda menggunakan perintah suara. Sehingga akan memudahkan siapa saja yang mengendarai mobil untuk bisa memberi perintah dalam pengoperasian entertainment.

Namun bagi detikers yang mobilnya sudah dilengkapi dengan Android Auto tidak perlu khawatir, karena saat update fitur ini sudah bisa dinikmati. Meski demikian Google berencana untuk bisa memperkenalkan secara resmi pada September 2020 besok.



Simak Video "Bantah Layanannya Down, Begini Penjelasan Google Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)