Sabtu, 08 Agu 2020 09:20 WIB

Respons Pindad Soal Anang Ingin Jadi Sipil Pertama yang Miliki Rantis Maung

Tim detikcom - detikOto
PT Pindad (Persero) resmi memperkenalkan Kendraan Taktis (Rantis) Maung ke publik. Nah, seberapa gahar sih di medan ekstrem? Kendaraan taktis Maung buatan PT Pindad (Persero) Foto: Agung Pambudhy
Jakarta -

Anang Hermansyah dan keluarga mengunjungi markas PT Pindad (Persero). Tidak hanya itu, keluarga selebriti ini tertarik memboyong kendaraan taktis (Rantis) Maung.

Di dalam video yang diunggah channel YouTube Hermansyah A6, Anang Hermansyah diduga bakal jadi warga sipil pertama yang memiliki rantis Maung.

Direktur Utama PT Pindad (Persero), Abraham Mose angkat suara terkait Anang dan Ashanty yang bakal memiliki rantis maung versi sipil pertama. PT Pindad saat ini berfokus untuk memenuhi 500 unit Rantis Maung pesanan Kementerian Pertahanan pada 5 Oktober nanti.

"Hehehe.. kita masih konsentrasi atau fokus untuk yang military type," jawab Abraham Mose saat dihubungi detikcom melalui pesan singkat, Jumat (7/8/2020).

Rantis Maung mendapat respon positif usai dijajal Menhan Prabowo di Bogor beberapa waktu yang lalu. Abraham mengatakan proyeksi Maung versi sipil akan mulai berjalan pada awal tahun 2021.

"Awal-awal tahun depan (masuk produksi civilian type-Red)," kata Abraham.

Pun peranti yang merekat di dalam spesifikasi Maung juga bakal berbeda dengan versi sipil.

"(Di versi sipil-Red) nanti bar-nya akan kita kurangi. Karena kalau yang military type ini rollbar-nya untuk nahan dudukan senjata dan orangnya bisa berdiri. (Selain itu-Red) tidak pakai model hardtop tapi yang soft, sehingga bisa dibuka untuk nembak," jelas Abraham.

Maung besutan Pindad versi sipil akan dijual dalam 3 varian, dengan harga yang berbeda-beda juga. Untuk versi sipil akan dijual sekitar Rp 500 jutaan.

Sebagai informasi, rantis Maung dibekali mesin turbo diesel 4 silinder, 2.400 cc, 6 speed, dengan sistem penggerak four wheel drive (4WD). PT Pindad juga menjelaskan Maung dengan mesin Toyota Hilux saat ini sifatnya hanya prototipe. Rencana ke depan, Maung juga tidak menutup pintu untuk menggunakan mesin lain.



Simak Video "PT Pindad Siap Produksi 40 Ventilator Per Hari"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com