Sabtu, 25 Jul 2020 17:27 WIB

Nih Penampakan Mobil SUV Konsep Baru Wuling, Macho Abis!

Luthfi Anshori - detikOto
Wuling Hongguang X Wuling Hongguang X. Foto: CarNewsChina
Jakarta -

Setelah menyebar foto-foto teaser-nya pada awal pekan ini, Wuling akhirnya benar-benar memamerkan mobil SUV konsep barunya, Hongguang X. Wuling Hongguang X tampil di pameran Chengdu Auto Show 2020, sejak tanggal 24 Juli.

Wuling Hongguang X menampilkan desain mengotak (boxy) seperti mobil jip. Melansir dari CarNewsChina, Wuling Hongguang X hadir dengan konfigurasi kursi 7 penumpang. Model ini diyakini menjadi terobosan dan tren baru yang akan diikuti pabrikan mobil lainnya di industri otomotif Tiongkok.

Wuling Hongguang XWuling Hongguang X Foto: CarNewsChina

Mobil ini hadir dengan warna merah yang sporty. Warna merah ini terdapat pada seluruh area bodi dan pilar C. Sedang pilar A, B, D, dan atap memakai warna hitam, sehingga timbul kesan floating roof (atap melayang) seperti pada mobil-mobil SUV kekinian. Terdapat juga over fender berwarna hitam dengan tambahan lampu strip LED.

Beralih ke bagian fascia, Wuling Hongguang X menggunakan model lampu bertumpuk. Di atasnya ada garis strip LED putih, yang menyaru dengan list chrome. List chrome ini memanjang ke bagian grille dan dipisahkan dengan logo baru Wuling berwarna perak.

Wuling Hongguang XWuling Hongguang X Foto: CarNewsChina

Detail menarik lainnya, di bawahnya terdapat lampu besar yang berbentuk huruf 'X'. Memperkuat kesan macho, bagian grille-nya menggunakan desain sarang lebah dengan cat hitam metalik, sementara bumper-nya menggunakan warna hitam doff.

Tak hanya area depan, area samping juga memperlihatkan detail yang unik. Misal kaca spionnya, tampak minimalis dengan desain yang pipih. Door handle pintu pertama dan kedua tampak bertemu di tengah-tengah.

Bagian belakangnya juga enggak kalah keren. Desain lampu rem dibuat mengotak. Selain itu, terdapat lampu reflector yang memanjang di piuntu bagasi belakang.

Wuling Hongguang XWuling Hongguang X Foto: CarNewsChina

Wuling Hongguang X hampir pasti diproduksi massal. Desainnya diprediksi tidak jauh berbeda dengan versi konsepnya. Wuling Hongguang X akan didapuk menjadi model paling tinggi di antara varian Wuling lainnya, sehingga besar kemungkinan menjadi produk ekspor.

Urusan mesin, Hongguang X diprediksi menyematkan jantung pacu 1.8 liter turbo dengan tenaga maksimal sekitar 180 hp dan 2.0 liter turbo dengan tenaga maksimal sekitar 220 hp. Versi produksi massal Wuling Hongguang X akan diumumkan tahun depan.



Simak Video "Nyobain Teknologi Baru Wuling Almaz, Bisa Ngobrol Sama Mobil!"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com