Rabu, 22 Jul 2020 13:53 WIB

Gagah Banget, Ini Penampakan Calon SUV Terbaru Wuling

Luthfi Anshori - detikOto
Wuling Hongguang X Wuling Hongguang X. Foto: Sohu.com
Jakarta -

Wuling siap menggebrak lagi pasar otomotif di paruh kedua tahun 2020. Selain bakal menghadirkan produk mobil MPV baru, Wuling Victory, pabrikan asal China ini juga siap memperkenalkan varian mobil SUV konsep baru mereka, Hongguang X.

Seperti dikutip dari media lokal China, Sohu, mobil SUV konsep Wuling ini rencananya dipamerkan pada gelaran Chengdu Auto Show pada tanggal 24 Juli mendatang.

Wuling Hongguang XWuling Hongguang X Foto: Sohu.com

Tidak ada informasi tambahan yang diberikan media lokal tersebut. Berita Sohu mengenai Wuling Hongguang X hanya menampilkan 4 gambar eksterior mobil SUV tersebut.

Gambar pertama memperlihatkan Wuling Hongguang X dari bagian samping. Di sini kita bisa melihat jika mobil ini mengusung desain mengotak seperti mobil jip. Kesan gagah pun langsung terasa.

Wuling Hongguang XWuling Hongguang X Foto: Sohu.com

Seluruh area bodi dan pilar C menggunakan warna merah yang sporty. Sementara pilar A, B, D, dan atap mengaplikasikan warna hitam, sehingga timbul kesan floating roof (atap melayang) seperti pada mobil-mobil SUV kekinian. Terdapat juga over fender berwarna hitam dengan tambahan lampu strip LED.

Lanjut ke foto kedua, menampilkan bagian belakang Wuling Hongguang X yang dibekali lampu strip merah yang memanjang di pintu bagasi. Di tengah lampu tersebut disematkan logo baru Wuling yang berwarna silver.

Wuling Hongguang XWuling Hongguang X Foto: Sohu.com

Beralih ke gambar selanjutnya, memperlihatkan desain headlamp (lampu depan) Wuling Hongguang X, dengan model lampu bertumpuk. Di atasnya ada garis strip LED putih, sementara di bawahnya terdapat lampu besar yang berbentuk huruf 'X'. Sementara untuk foto keempat, hanya menampilkan desain atap belakang Wuling Hongguang X.

Menurut kalian gimana detikers, apakah mobil SUV konsep baru Wuling cukup oke jika diproduksi massal dan bersaing dengan mobil-mobil SUV buatan Eropa?



Simak Video "Nyobain Teknologi Baru Wuling Almaz, Bisa Ngobrol Sama Mobil!"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com