Kamis, 16 Jul 2020 08:23 WIB

Wuling Cortez Terbaru Meluncur, Harga Lebih Murah

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Wuling Luncurkan Cortez Tipe Baru, Harga Lebih Murah Wuling Cortez Type S. (Dok. Wulin)
Jakarta -

Pabrikan mobil asal China, Wuling Motors, genap berusia tiga tahun di Indonesia. Merayakan ulang tahun ketiganya, Wuling meluncurkan MPV Wuling Cortez dengan tipe baru.

Mobil yang baru diluncurkan di Indonesia itu adalah Wuling Cortez CT Type S. Mobil itu ditawarkan dengan dua pilihan transmisi dan dua konfigurasi bangku. Harganya bahkan lebih murah, mulai dari Rp 209 juta on the road Jakarta.

"Cortez CT Type S hadir untuk memberikan pengalaman berkendara yang powerful dan nyaman dengan harga yang kompetitif. Memiliki fitur yang cukup lengkap dan harga terjangkau untuk pelanggan di segmen MPV, produk ini sesuai untuk keluarga maupun penunjang operasional perusahaan," kata Nathan Sun selaku Vice President Wuling Motors, seperti tertulis dalam siaran pers yang diterima detikcom.

Wuling Cortez CT Type S menjadi varian baru setelah sebelumnya Wuling memiliki Cortez CT Type C dan L. Di antara jajaran Wuling Cortez, Cortez CT Type S menjadi varian termurah yang dibanderol mulai Rp 209 jutaan. Untuk Cortez CT S MT- 8-Seater harganya Rp209.000.000. Sementara Cortez CT S CVT-Captain Seat (Synthetic Leather) dibanderol Rp233.000.000. Synthetic Leather dan Captain Seat merupakan optional.

Wuling Luncurkan Cortez Tipe Baru, Harga Lebih MurahWuling Luncurkan Cortez Tipe Baru, Harga Lebih Murah Foto: Dok. Wuling

Sementara Cortez CT Type C dibanderol Rp 238,5 juta sampai Rp 255,5 juta. Dan Cortez CT Type L ditawarkan dengan harga Rp 290 juta. Harga itu berlaku on the road Jakarta.

Meski menjadi varian termurahnya, Wuling Cortez CT Type S tetap menggendong mesin yang sama dengan pendahulunya. Mesin bensin 4 silinder 1.500 cc dengan turbocharger bertenaga maksimal 140 daya kuda dengan torsi 250 Nm menjadi penggeraknya. MPV Wuling ini memiliki dua pilihan transmisi, yaitu manual 6 percepatan dan Continuously Variable Transmission (CVT) yang halus dan responsif.

Wuling Cortez CT Type S memiliki fitur seperti One Push Start/Stop Button, Keyless Entry, Remote Open Windows and Trunk, dan Anti-Theft System. Tidak hanya itu, varian Cortez CT type S juga dilengkapi dengan beragam fasilitas lainnya, meliputi Advanced 8" Entertaiment System, Audio Steering and Call Button, Rear Parking Camera, Rear Disk Brake, USB charging, sistem deselerasi ABS dan EBD, ISOFIX, hingga dual SRS airbags.

"Kami berharap varian Cortez CT terbaru ini dapat diterima dengan baik oleh masyarakat di Indonesia dan dapat menjadi pilihan konsumen di segmen MPV," ujar Nathan Sun.



Simak Video "Nyobain Teknologi Baru Wuling Almaz, Bisa Ngobrol Sama Mobil!"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com