Rabu, 08 Jul 2020 18:17 WIB

Honda WR-V 2020, Ini Penampakan SUV Terbaru Honda Seharga Rp 160 Jutaan

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Honda WR-V Terbaru Honda WR-V. (Honda India)
Jakarta -

Honda di India meluncurkan Honda WR-V terbaru. Honda WR-V yang meminjam basis Honda Jazz ini hadir dengan tampilan baru.

Pembaruan pada Honda WR-V mencakup pada eksterior di bagian depan dengan grille Solid Wing krom di atas bilah horizontal. Honda WR-V juga mengusung lampu utama dan lampu kabut baru. Mobil ini menggunakan lampu LED, khususnya pada tipe VX, sementara tipe terendah menggunakan lampu halogen.

Honda WR-V TerbaruHonda WR-V Terbaru Foto: Dok. Honda India

Honda WR-V dibekali pelek 16 inci dengan desain baru. Khusus tipe VX ditambahkan fitur sunroof, lampu sein di spion dan wiper belakang.

Honda India menawarkan WR-V dalam enam warna eksterior, yaitu Premium Amber Metallic, Lunar Silver Metallic, Modern Steel Metallic, Golden Brown Metallic, Radiant Red Metallic dan Platinum White Pearl.

Sementara interiornya juga tak ketinggalan diperbarui. Honda WR-V dibekali pelapiss jok kain dan sistem hiburan baru yang kini di-upgrade menggunakan layar sentuh 7 inci. Sistem hiburannya menawarkan kompatibilitas Android Auto dan Apple CarPlay, navigasi yang memantau situasi lalu lintas secara live, serta berbagai opsi pemutaran media.

Honda WR-V TerbaruHonda WR-V Terbaru Foto: Dok. Honda India

Fitur seperti kamera mundur, sensor parkir belakang, kontrol pada setir serta AC otomatis hadir pada Honda WR-V terbaru. Khusus tipe VX ditambahkan keyless entry dan engine start, cruise control, kaca spion yang bisa dilipat secara elektrik, trim dasbor silver, setir berbalut kulit, serta sandaran tangan tengah.

Dari segi fitur keselamatan, Honda WR-V memiliki dua airbag di depan, ABS dengan EBD, pengingat penggunaan sabuk pengaman depan, hingga peringatan kecepatan tinggi.

Soal mesin, Honda WR-V menggendong mesin bensin 1.200 cc empat silinder i-VTEC. Tenaganya mencapai 90 PS pada 6.000 rpm dengan torsi maksimal 110 Nm pada 4.800 rpm. Menggunakan transmisi manual lima percepatan, konsumsi bahan bakarnya diklaim tembus 16,5 km/liter.

Ada juga pilihan mesin diesel i-DTEC turbodiesel dengan tenaga 100 PS pada 3.600 rpm dengan torsi maksimal 200 Nm pada 1.750 rpm. Konsumsi bahan bakarnya lebih irit lagi, mencapai 23,7 km/liter.

Honda WR-V terbaru dijual mulai dari 849.900 rupee (Rp 163 jutaan) sampai 1.099.900 rupee (Rp 211 jutaan).



Simak Video "Tampang dan Fitur Baru di Honda CBR250RR"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com