Kamis, 02 Jul 2020 15:40 WIB

Toyota Camry Jadi Wagon, Cocok Tidak?

Ridwan Arifin - detikOto
Camry jadi station wagon Camry jadi station wagon Foto: Carscoops
Jakarta -

Camry di Indonesia jadi sedan premium yang banyak digunakan kalangan pejabat. Tapi, apa jadinya jika sedan Camry ini diubah menjadi model station wagon?

Seperti diketahui mobil-mobil station wagon memiliki pilar D pada ujung buntutnya. Berbeda dengan sedan yang berakhir di pilar C. Perbedaannya jelas ruang bagasi station wagon menyatu dengan penumpang. Ini jadi salah satu mobil yang cukup diterima di benua Eropa dan Amerika, tapi tidak di Indonesia.

Mengutip Carscoops, Kamis (2/7/2020) sebuah render milik Kolesa -bukan resmi dari Toyota- mendesain sedan Camry yang disulap jadi model station wagon. Hasilnya terlihat mirip seperti model yang sudah dimiliki Toyota pada Corolla TREK.

Camry jadi station wagonCamry jadi station wagon Foto: Carscoops

Tak seperti sedan, guna mendukung aktivitas luar ruangan. Seperti Corolla TREK lebih tinggi 20 mm dalam hal ground clearance yang dibalut pelek alloy 17 inci Mobil ini dibangun dengan basis Corolla Touring Sports.

Meski punya dimensi yang mirip dengan Corolla TREK render digital Kolesa memperlihatkan tetap mengusung tampang dari headlamp Camry.

Tetapi dari render Camry station wagon ini, desainer menanggalkan grille berbaris yang membentuk huruf V memanjang dari sisi kiri ke kanan bagian depan mobil.

Camry jadi station wagonCamry jadi station wagon Foto: Carscoops

Padahal itu salah satu desain Toyota yang memiliki konsep 'Aggressive Smart Confidence' yang membuat kesan agresif menular juga pada front lamp dan rear lamp berteknologi LED.

Toyota Camry model terbaru diluncurkan Toyota pada 8 Januari 2019 lalu. Mobil ini merupakan mobil kedua Toyota di Indonesia yang menggunakan platform TNGA (Toyota New Global Architechture).

Sekali lagi, ini hanya ide yang tercetus dari Kolesa. Pun jika dilahirkan bisa saja Camry ini bertarung dengan Ford Mondeo, VW Passat, Mazda6, Opel Insignia, Skoda Superb, Peugeot 508 dan Renault Talisman.



Simak Video "Review Toyota All New Camry: Revolusi Kemewahan Raja Sedan"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com