Rabu, 01 Jul 2020 19:53 WIB

Lamborghini Bikin Speed Boat Bertenaga 4.000 dk, Bisa Ngebut 111 km/jam

Luthfi Anshori - detikOto
Kapal cepat Lamborghini 63 Tecnomar Kapal cepat Lamborghini 63 Tecnomar. (Lamborghini)
Jakarta -

Seolah tidak puas dengan membuat mobil kencang saja, Lamborghini memperluas portofolionya produknya dengan membangun sebuah kapal cepat (speed boat) bertenaga 4.000 dk.

Bukan diproduksi sendiri, kapal cepat ini merupakan hasil kerja sama Automobili Lamborghini dengan Italian Sea Group, sebuah perusahaan yang fokus pada pembuatan kapal yacht. Kapal cepat ini dinamakan Lamborghini 63 Tecnomar dan diproduksi dalam jumlah terbatas.

Kapal cepat Lamborghini 63 TecnomarKapal cepat Lamborghini 63 Tecnomar Foto: Lamborghini

Dari sisi desain, Lamborghini 63 Tecnomar punya bentuk yang agresif. Untuk mempertahankan ciri khas desain pabrikan asal Italia itu, Lamborghini mengaplikasikan desain supercar hybrid FKP 37 pada kapal cepat ini.

Sama seperti Sian FKP 37, Lamborghini 63 Tecnomar juga dibekali mesin berkonfigurasi V12. Bedanya kapal cepat ini menggunakan dua buah mesin, sehingga tenaga puncaknya pun sangat besar mencapai 4.000 dk.

Kapal cepat Lamborghini 63 TecnomarKapal cepat Lamborghini 63 Tecnomar Foto: Lamborghini

Dengan tenaga sebesar itu, Lamborghini 63 Tecnomar bisa mencapai kecepatan maksimum hingga 60 knot (111 km/jam) di permukaan air. Kapal cepat ini pun menjadi yang terkencang di antara kapal cepat Italian Sea Group lainnya.

Kendati bisa melaju kencang di atas air, Lamborghini menjamin bahwa kapal cepatnya tetap stabil. Lamborghini mengatakan kapalnya terbuat dari material berkinerja tinggi rancangan insinyur yang punya spesialisasi di bidang hidrodinamika. Kapal cepat ini memiliki desain atap mirip roadster Lamborghini Terzo Millenio dan desain lampu seperti supercar Sian.

Kapal cepat Lamborghini 63 TecnomarKapal cepat Lamborghini 63 Tecnomar Foto: Lamborghini

Tak hanya mesinnya yang identik dengan supercar Lamborghini, seluruh bodi Lamborghini 63 Tecnomar juga disusun dari bahan yang sama, yakni serat karbon. Tak heran bobotnya cukup ringan, hanya 24 ton saja dengan ukuran panjang 19,2 meter.

Selain mesin dan desain eksterior yang dibuat mirip mobil, area kokpit kapal cepat ini juga didesain semirip mungkin dengan kokpit mobil. Mulai dari tombol start, panel instrumen, hingga sistem kemudinya.

Kapal cepat Lamborghini 63 Tecnomar akan dikirim ke konsumen mulai awal tahun 2021, dengan banderol yang masih dirahasiakan. Tertarik?

Kapal cepat Lamborghini 63 TecnomarKapal cepat Lamborghini 63 Tecnomar Foto: Lamborghini


Simak Video "Terbakar! Penumpang Lamborghini Berhamburan "
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com