Jumat, 26 Jun 2020 11:17 WIB

Polisi Italia dan Bea Cukai Kanada Gagalkan Penyelundupan 40 Mobil Mewah Curian

Luthfi Anshori - detikOto
Mobil mewah curian dari Kanada yang akan diselundupkan Mobil mewah curian dari Kanada yang akan diselundupkan. Foto: Istimewa
Jakarta -

Kepolisian Italia bekerja sama dengan pihak Bea Cukai Kanada (CBSA), berhasil menggagalkan penyelundupan 40 mobil mewah curian di pelabuhan Italia. Mobil-mobil itu hendak dikirim ke Libya dan Turki.

Dikutip dari berbagai sumber, seluruh 40 mobil mewah itu diketahui merupakan barang hasil curian di wilayah Greater Toronto Area, Kanada. Beberapa merek yang terlibat dalam pencurian mobil mewah itu meliputi BMW M6 convertible, Mercedes-AMG GLC 43, dan ada beberapa model Jaguar, Lexus, Land Rover, Honda, Hyundai, dan Toyota.

Penyelidikan terhadap kasus ini dilakukan CBSA pada April lalu, dengan dugaan tidak wajar terhadap ekspor sebuah Audi Q7 2018. Kasus ini juga diselidiki oleh Divisi Kejahatan Finansial Kepolisian Wilayah York (Kanada).

Dari pengembangan kasus Audi Q7, polisi akhirnya menemukan banyak kasus penyelundupan mobil mewah lainnya keluar negeri. Mereka pun memutuskan menghubungi kepolisian Italia untuk bekerja sama mengungkap kasus kriminal besar ini.

Polisi Italia berhasil mengamankan 30 unit dari 40 unit mobil mewah yang akan meneruskan perjalanan ke Libya dan Turki. Mobil-mobil mewah itu ditemukan pada kontainer-kontainer di pelabuhan Salerno dan Tauro. Sementara 10 unit sisanya, berhasil diamankan pihak CBSA sebelum keluar Kanada.

Kendaraan-kendaraan yang telah ditemukan itu akan diserahkan ke pemilik aslinya setelah penyelidikan selesai.



Simak Video "Roro Fitria Buktikan Mobil Mewahnya Tak Pakai Plat Bodong"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com