Rabu, 17 Jun 2020 14:54 WIB

Terapkan Protokol Kesehatan, Pelumas Pertamina Lubricants Bakal Disinfeksi

Alfi Kholisdinuka - detikOto
isi oli Foto: shutterstock
Jakarta -

PT Pertamina Lubricants, anak perusahaan PT Pertamina (Persero) mengaku optimis pada prospek bisnis pelumas di masa depan terutama saat kenormalan baru diterapkan selama masa pandemi COVID-19.

Direktur Utama PT Pertamina Lubricants Ageng Giriyono mengatakan pihaknya akan tetap menjamin ketersediaan dan pelayanan yang prima dalam masa transisi kenormalan baru yang kini sedang dijalankan di seluruh sektor bisnis Indonesia.

"Secara internal, kami sudah menerapkan protokol new normal secara ketat dengan mempertahankan aspek kelancaran beroperasi dan HSSE yang disiplin. Tentunya berlaku di seluruh wilayah operasi kami, termasuk di Kantor Pusat Oil Center, 3 production unit, 24 Depot Supply Point, 7 sales region, tidak terkecuali kami juga mengimbau kantor representative kami di Australia dan Anak Perusahaan di Thailand untuk berkomitmen menjalankan new normal dengan patuh," ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (17/6/2020).

Ageng memastikan kenormalan baru ini tidak akan menghambat laju bisnis PT Pertamina Lubricants, ketersediaan dan pelayanan pelumas Pertamina tetap dijalankan dengan baik sesuai protokol kesehatan yang telah diterapkan pada seluruh personil sales force di Indonesia dan juga partner bisnis.

"Sales force merupakan para garda terdepan dari rantai pasok penjualan pelumas Pertamina baik untuk sektor industri maupun otomotif. Dalam bekerja, para sales force harus dalam keadaan sehat serta menggunakan atribut APD dengan maksimal," ungkapnya.

Selain itu, kata dia, agar layanan tetap optimal sales force juga akan menggunakan kendaraan pribadi/operasional kantor, melakukan penyemprotan disinfektan pada kendaraan dan benda yang digunakan dan dikenakan serta menjaga jarak, menghindari kontak langsung dan membatasi waktu bertemu serta menghindari keramaian ketika bertemu dengan konsumen dan pelanggan.

Lebih lanjut, pihaknya menjamin kebersihan produk pelumas Pertamina selama masa transisi new normal. Seluruh produk yang dikirimkan ke konsumen dipastikan keadaannya dengan melalui proses disinfeksi sebelum barang terkirim, termasuk armada pengantar.

"Pandemi dan masa transisi ini menjadikan kami adaptif terhadap tekanan, tantangan dan perubahan. Kami melakukan transformasi dari proses bisnis yang lama ke yang baru dan menjadikan itu proses yang 'normal' untuk Pertamina Lubricants saat ini dan masa yang akan datang. Komitmen kami adalah terus bekerja sama dengan para partner-partner kami, agar bisa bersama-sama menghadapi masa transisi ini dengan sebaik mungkin," pungkasnya.



Simak Video "Kemeriahan Kelas Inspirasi Bersama Pertamina Lubricants"
[Gambas:Video 20detik]
(mul/mpr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com