Selasa, 16 Jun 2020 17:23 WIB

Kapan Fortuner Terbaru Masuk Indonesia?

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Toyota Fortuner dan Hilux generasi terbaru Toyota Fortuner terbaru kapan meluncur di Indonesia? (Toyota Thailand)
Jakarta -

Di Thailand Toyota telah meluncurkan Toyota Fortuner terbaru. SUV tersebut mendapat penyegaran mulai dari eksteriornya sampai penambahan tipe terbaru.

Tampilan Toyota Fortuner terbaru yang meluncur di Thailand itu cukup keren. Desain grille, lampu depan hingga bagian interiornya diperbarui. Kapan Toyota Fortuner terbaru itu diluncurkan di Indonesia?

"Terus terang saya belum bisa memberikan komen terlalu banyak mengenai produk baru, apalagi mengenai produk baru di negara lain, di Thailand. Tapi intinya para konsumen nggak perlu khawatir, Toyota dengan adanya situasi COVID ini, semua development, launching, dan studi produk baru tetap berjalan terus, karena kita yakin tentu saja COVID ini nggak akan berlangsung terus-menerus," jawab Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor, Anton Jimmi, kepada wartawan melalui video conference, kemarin.


Anton memang mengakui perlunya peluncuran mobil baru untuk menstimulus pasar yang tengah lesu di saat pandemi COVID-19. Namun, Anton tak menyebutkan secara gamblang mobil apa yang akan diluncurkan itu.

"Untuk menstimulasi market di tahun ini kita pun siapkan produk baru yang akan kita launch. Nanti tunggu lah tanggal mainnya, produknya seperti apa nanti kita akan info kalau sudah lebih jelas," katanya.

Untuk peluncuran mobil baru, menurut Anton, pihaknya menyesuaikan momentum peluncuran dengan kondisi pasar. Waktu meluncurkan mobil baru harus dipilih secara tepat.

Toyota Fortuner TRD SportivoToyota Fortuner TRD Sportivo Foto: Istimewa

"Semua produk yang kita launching di tahun ini itu kita bicarakan di 1 tahun bahkan di 3 tahun lalu. Jadi sudah kita rencanakan jauh-jauh hari. Tinggal bagaimana menyesuaikan momentum dari peluncuran produk-produk ini disesuaikan dengan kondisi pasar, konsumen dan lain-lain. Jadi memang strateginya tidak hanya masalah produk, tapi bagaimana cara me-launching, segmen mana dan timing yang tepat itu saya rasa jadi strategi yang penting juga," sebutnnya.

Sebelum meluncurkan mobil baru, pabrikan juga perlu memikirkan segala hal. Juga layanan purnajual ke depannya.

"Tidak hanya masalah produk, tapi masalah dari strategi penjualan juga dan bagaimana kita berikan persiapan yang baik. Persiapan dari dealer-dealer di seluruh Indonesia, bagaimana dengan sparepart, mekanik dan lain-lain, itu semua kita pikirkan dengan matang-matang sebelum meluncurkan suatu produk," ujarnya.

Toyota Fortuner dan Hilux generasi terbaruToyota Fortuner terbaru Foto: Toyota Thailand

Sementara itu, Toyota Fortuner terbaru di Thailand tampak lebih agresif dari model sekarang. Terutama dengan grille depan yang lebih besar dan dibalut strip bumper kelir silver.

New Fortuner juga sudah menggunakan desain lampu utama yang baru dilengkapi Daytime Running Light serta revisi pada lampu dan bemper pada bagian belakang.

Dari segi interior Fortuner ini sudah dibekali kamera 360 derajat, panel layar sentuh 9 inci, dukungan Apple CarPlay, juga sistem pengisi daya telepon nirkabel (wireless).

Fortuner LegenderFortuner Legender Foto: Toyota Thailand

Fortuner punya satu varian spesial yang disebut "Legender", berbeda dari varian basic, model ini punya warna two tone roof, dan pelek berukuran 20 inch. Bentuk grille depan juga berbeda, ditambah desain baru pada Light Guiding Headlights with Daytime Running Light, lampu sein LED Sequential Turn Signals, LED High Beam and LED Bi-Projector Low Beam.



Simak Video "Terobos Perlintasan Kereta, Toyota Fortuner Ringsek"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com