Minggu, 14 Jun 2020 07:48 WIB

Mazda Bakal Punya Pikap Baru Kembaran Isuzu D-Max

Luthfi Anshori - detikOto
Teaser pikap terbaru Mazda Teaser foto pikap terbaru Mazda.Foto: Mazda Australia
Jakarta -

Lama tidak terdengar kiprahnya di segmen kendaraan niaga, tersiar kabar Mazda ingin meluncurkan mobil pikap baru dalam waktu dekat ini. Pikap terbaru Mazda disebut-sebut akan mengambil platform Isuzu D-Max yang lebih dulu eksis di pasaran.

Dikutip dari Response, pikap baru Mazda akan meluncur di Australia pada 17 Juni 2020. Pikap bernama Mazda BT-50 ini kemungkinan besar bakal memakai basis yang sama dengan pikap kabin ganda, Isuzu D-Max.

Mazda BT-50 diyakini akan menggendong dapur pacu 3.000 cc turbo diesel yang bisa menghasilkan tenaga puncak 188 dk dan torsi 450 Nm, menggunakan transmisi manual dan otomatis 6 percepatan.

Kemungkinan ada juga pilihan mesin diesel berkapasitas 1.900 cc bertenaga 148 dk dan torsi 350 Nm, yang diambil dari basis mesin Isuzu D-Max. Kendati bakal jadi saudara kembar, belum diketahui pasti apakah Mazda BT-50 memiliki banyak kemiripan dengan saudara tuanya.


Namun dari teaser foto yang dipublikasikan Mazda Australia dalam twitter resminya, tampak Mazda BT-50 akan mengusung kabin ganda, dengan kapasitas penumpang 5 orang.

Pengembangan produk BT-50 tidak dilanjutkan Mazda sejak 2016 lalu. Generasi pertama Mazda BT-50 dibuat pada 2006 dengan mengambil basis dari Ford Ranger. Ke depan, Mazda akan menggandeng Isuzu dalam pengembangan produk mobil pikapnya.



Simak Video "Tampang dan Fitur Baru di Honda CBR250RR"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com