Rabu, 10 Jun 2020 09:10 WIB

Sampai Akhir Tahun, Mercedes-Benz Punya 6 Mobil Baru untuk Indonesia

Luthfi Anshori - detikOto
New Mercedes-Benz S-Class Ilustrasi mobil Mercedes-Benz.Foto: Pool (Autocar)
Jakarta -

Pandemi virus Corona yang mewabah di Indonesia mulai awal Maret berdampak besar terhadap industri otomotif. Memasuki masa new normal atau tatanan normal baru, distributor dan agen pemegang merek otomotif mulai beraktivitas kembali meluncurkan produk baru.

Mercedes-Benz menjadi salah satu merek pertama yang memulai kembali pengenalan mobil baru pada masa new normal. Senin (8/6) kemarin, Mercedes-Benz Distributor Indonesia (MBDI) memberi kesempatan kepada beberapa media untuk melakukan exclusive preview terhadap SUV terbaru Mercy, New GLS 450.

Dijelaskan Department Manager Public Relations MBDI, Dennis Kadaruskan, dipasarkannya New GLS 450 diharapkan bisa merangsang penjualan mobil baru di segmen premium pada era new normal ini.

"Keadaan selama tiga bulan terakhir ini cukup sulit, tapi kami bisa menyesuaikan strategi Mercedes-Benz di Indonesia, kami tetap optimis bisa menghadapi masa baru ini. Dengan penawaran model baru seperti GLS, yang menawarkan kebutuhan orang untuk bisa membawa keluarga hingga 7 penumpang," kata Dennis, di Jakarta.

Lanjut Dennis mengatakan, hingga akhir tahun 2020, Mercedes-Benz masih memiliki sebanyak 6 model baru untuk membanjiri pasar mobil premium di Indonesia.

"Awal tahun kita sudah meluncurkan lima produk baru, dari varian GLC Coupe, dua varian AMG misalnya varian Cabriolet untuk C-Class, maupun V-Class terbaru, kita sekarang hadir dengan GLS terbaru. Dan ini salah satu strategi kami untuk menawarkan produk terkini untuk pasar di Indonesia," ujarnya lagi.

"Untuk tahun ini kita tidak kurang dari 6 model baru, masih akan diluncurkan. Dari Juni sampai akhir tahun. Masih ada varian SUV baru, dan varian sedan baru. Ada yang menengah, ada yang menengah atas, compact car. Jadi semua segmen masih ada produk baru," tukasnya.



Simak Video "The New GLS, SUV Mercedes Setingkat S-Class"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com