Sabtu, 23 Mei 2020 14:38 WIB

Maserati Paling Powerful Meluncur di Indonesia Bulan Depan

Doni Wahyudi - detikOto
Maserati Levante Trofeo Maserati Levanter Trofeo (maseratiusa)
Jakarta -

Pasar SUV Indonesia kedatangan pemain baru bulan depan. Maserati memastikan akan membawa SUV-nya yang paling buas, Maserati Levante Trofeo, ke tanah air.

Maserati Levante Trofeo dijadwalkan akan resmi dijual di Indonesia pada 30 Juni. Ini merupakan line up SUV paling buas yang dipunya Maserati saat ini, unggul tipis di atas Levante GTS V8.

Indonesia menyusul pasar Eropa yang sudah lebih dulu kedatangan Maserati Levante Trofeo ini.



"Ini adalah Maserati paling bertenaga yang pernah dibuat. Maseratti Levante Trofeo sudah diluncuran di Eropa, dan akan masuk Indonesia 30 Juni. Akan dilaunching kemungkinan akan secara virtual," ungkap Operations Director Maserati Indonesia, Dhani Yahya, pada media belum lama ini.

Levante jadi andalam Maserati untuk bertarung di kelas SUV mewah - menemani Ghibli dan Quattroporte yang jadi line up sedan pabrikan asal Italia ini.

SUV Spesial Maserati


Maserati mengklaim SUV-nya punya banyak keunggulan dibanding kompetitor. Selain tenaga besar yang dipunya, SUV ini sejak awal sudah didesain untuk menjadi 'petualang' bukan merupakan hasil pengembangan jenis mobil lain.

"Ada banyak SUV dikembangkan berdasarkan sport car yang ada. Mesin V8 atau 12 silinder. SUV tapi dari coupe. Levante Trofeo tidak dikembangkan berdasarkan mobil GT, dari awal memang didesain untuk jadi SUV," lanjut Dhani Yahya.

Berbekal mesin dengan konfigurasi V8 3.8 liter, Levante Trofeo mampu menghasilkan tenaga sebesar 582 hp. Dengan angka tersebut, SUV ini memiliki top speed mencapai 300 km/jam, sementara untuk akselerasinya dalam 3,7 detk mampu melesat dari 0-60 mil/jam.



Simak Video "Nissan Launching SUV Kicks e-Power, Bukti Belum Mati di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(din/rip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com