Modal Rp 32 Juta, Pria Ini Bikin Replika Mobil Formula 1

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Jumat, 08 Mei 2020 18:52 WIB
Bosan di Rumah Saja, Pria Ini Bikin Replika Mobil Formula 1
Replika mobil Formula 1 yang dibuat selama #dirumahaja. Foto: Dok. zingnews.vn
Hanoi -

Menghabiskan waktu berminggu-minggu di rumah saja untuk isolasi mandiri agar tidak tertular atau menularkan virus Corona (COVID-19) mungkin bakal membosankan. Pria asal Vietnam ini mengusir rasa bosan dengan menciptakan replikas mobil balap Formula 1.

Diberitakan Zing, pria bernama Thai Trung Hieu asal Hanoi, Vietnam, membuat replika mobil Formula 1 dalam dua pekan selama #dirumahaja. Karyanya akan dilelang dan hasilnya didonasikan untuk penanganan pencegahan COVID-19.

Mengambil waktu dua pekan, Hieu belajar dan membuat replika mobil balap F1. Selama dua minggu bekerja dari pukul 7 pagi sampai 8 malam dibantu rekan-rekannya, ia menyelesaikan mobil balap F1 tersebut.

Bosan di Rumah Saja, Pria Ini Bikin Replika Mobil Formula 1Bosan di Rumah Saja, Pria Ini Bikin Replika Mobil Formula 1 Foto: Dok. zingnews.vn

Menghabiskan dana sekitar 50 juta dong Vietnam (Rp 32 jutaan), replika mobil balap F1 ini dilengkapi dengan roda sungguhan beserta rangka yang terbuat dari aluminium, besi, dan panel mika.

"Daripada duduk di rumah dengan bosan, aku memanfaatkan waktu untuk memenuhi hasrat yang telah lama kucintai untuk membuat mobil balap F1. Selama isolasi sosial, toko-toko ditutup, membeli bahan-bahan menjadi lebih sulit. Anda menemukan banyak tempat berbeda untuk melengkapi produk," katanya.

Dengan dimensi ala mobil balap sungguhan, setiap orang bisa memasukinya. Hieu berpendapat bahwa mobil ini cocok untuk dipajang di lobi hotel atau showroom dengan area luas.

Mobil ini dilengkapi dengan kaca spion seperti mobil balap F1. Replika mobil balap juga dihiasi tulisan, "No More COVID", berharap dunia akan segera pulih dari pandemi.



Simak Video "Formula 1 2020 Kemungkinan Digelar Tanpa Penonton"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)