Kamis, 07 Mei 2020 18:07 WIB

Naik Kelas, Renault Kadjar Bakal 'Disuntik' Motor Listrik

M Luthfi Andika - detikOto
Produsen mobil Renault semakin menunjukan keseriusannya menggarap segmen B. Buktinya, di pameran otomotif bergengsi Eropa, Geneva Motor Show 2015, Renault resmi memperkenalkan Kadjar. Renault Kadjar Foto: M Luthfi Andika
Jakarta -

Boleh jadi Renault di Indonesia masih berjuang ingin menunjukkan bahwa dirinya merupakan salah satu pabrikan terbaik di benua biru yang pantas dipilih pencinta otomotif Indonesia. Tapi di Eropa Renault dikabarkan terus berusaha menghadirkan kendaraan yang ramah lingkungan.

Salah satunya dengan menjadikan Renault Kadjar naik kelas, menjadi salah satu pilihan kendaraan ramah lingkungan, seperti dikutip Autocar.

Dipilihnya Renault Kadjar menjadi model ramah lingkungan dengan motor listrik bukan tanpa alasan. Seperti yang sudah diketahui bersama Renault Kadjar merupakan salah satu model terlaris Renault dan sudah cukup lama bersaing di kelas SUV, kini Renault siap memperkenalkan generasi keduanya dengan berbekal listrik.

Dikatakan Renault Kadjar akan mengadopsi teknologi terbaru hasil dari aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi. Sebut saja akan menggunakan platform CMF-C modular yang juga digunakan oleh Nissan Qashqai dan generasi terbaru Mitsubishi Outlander.

Produsen mobil Renault semakin menunjukan keseriusannya menggarap segmen B. Buktinya, di pameran otomotif bergengsi Eropa, Geneva Motor Show 2015, Renault resmi memperkenalkan Kadjar.Produsen mobil Renault semakin menunjukan keseriusannya menggarap segmen B. Buktinya, di pameran otomotif bergengsi Eropa, Geneva Motor Show 2015, Renault resmi memperkenalkan Kadjar. Foto: M Luthfi Andika

Artinya pilihan hybrid seperti Qashqai besar kemungkinan akan dipilih pabrikan Prancis yang satu ini. Sayangnya hingga saat ini Renault masih enggan membocorkan spesifikasi apa yang bakal ditawarkan, namun pilihan penggerak dari Captur E-Tech yakni mengkawinkan mesin 1.6 liter ke motor listrik dengan baterai 9,8 kWh akan jadi pilihannya.

Jika demikian, Kadjar hybrid akan mampu berlari setara dengan 160 tenaga kuda dan memiliki tingkat efisien mencapai 1 liter banding 79 km.



Simak Video "Renault Bakal PHK 15.000 Pekerja, Terbanyak di Prancis!"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/lua)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com