Kamis, 07 Mei 2020 08:10 WIB

Kata MINI Indonesia Soal Agya yang Dimodifikasi Jadi MINI Cooper

Luthfi Anshori - detikOto
Toyota Agya disulap jadi Mini Cooper klasik Toyota Agya berbodi MINI Cooper.Foto: Cornerstone Body Works
Jakarta -

Beberapa waktu lalu sempat viral Toyota Agya, yang dimodifikasi menjadi MINI Cooper klasik. Modifikasi garapan Cornerstone (CS) Body Works ini jadi perbincangan lantaran menggunakan bodi asli milik MINI Mk3 lansiran 1976.

Pihak MINI melalui BMW Group Indonesia pun memberi tanggapan atas kerja kreatif tersebut. Seperti disampaikan Director of Communications BMW Group Indonesia Jodie O'tania, modifikasi Ayla berjubah MINI Cooper jadi bukti bahwa MINI punya banyak penggemar di Indonesia.

"Karena bagi kami konsumen adalah segalanya, kami menghormati semua impian. Kalau ada brand lain dimodifikasi jadi MINI kita sangat mengapresiasi hal tersebut. Karena pasti orang ini merupakan fans dari MINI," ungkap Jodie dalam video conference bersama media, Rabu (6/5/2020).

Seperti diberitakan sebelumnya, modifikasi Agya tersebut hanya mengganti bodi bawaan Agya dengan bodi asli MINI Mk3. Sementara bagian kabin hingga area mesinnya masih menggunakan punya Agya.

Dikatakan penggawa CS Body Works, Budiman, menyoal kenyamanan berkendara mobil ini, dipastikan tidak akan berkurang. Sebab tidak banyak ubahan yang dilakukan.

"Paling sasis dirubah sedikit saja ya, karena volume dimensinya Agya harus di-convert ke MINI. Untuk lebar (Agya) tidak bisa kami ubah ya, makanya kami tutupi percantik dengan over fender," jelasnya. Proses pengerjaan modifikasi ini memakan waktu hingga 4 bulan.



Simak Video "Kontes Modifikasi Angkot, Bogor"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com