Rabu, 06 Mei 2020 09:11 WIB

Pameran Otomotif Mundur, Kapan Toyota Kenalkan Mobil Baru?

Ridwan Arifin - detikOto
Peluncuran mobil selalu diramaikan oleh SPG-SPG cantik. Tak terkecuali dengan peluncuran Toyota Calya, para SPG cantik siap berpose dengan mobil LCGC tersebut. Kapan Toyota kenalkan produk baru? Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta -

Dua pameran otomotif besar di Indonesia, IIMS dan GIIAS mundur dari jadwal akibat pandemi virus Corona. Ajang tersebut biasanya menjadi tempat lahirnya mobil-mobil baru. Lalu kapan Toyota mengenalkan varian baru?

Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor Anton Jimmi mengatakan pihaknya masih menyimpan produk baru untuk diluncurkan. Tidak menutup kemungkinan peluncuran mobil baru dilakukan secara virtual.

"Kita nggak menutup segala kemungkinan ya, karena memang ini adalah the new normal. Kita harus berpikir ulang cara berkomunikasi, dan berbisnis termasuk launching mobil. Saya kasih contoh di bulan April itu bahkan kita launching Agya secara virtual, pertama kali juga buat kita," kata Anton dalam bincang santai secara virtual, Selasa (5/5/2020).

"Launching mobil bagian dari strategi, bagaimana strategi itu kita sesuaikan dengan kondisi apa yang terjadi saat ini, baik ekonomi maupun COVID. Jangan khawatir kita tetap mempersiapkan produk baru ke depannya," jelasnya.

Tidak dijelaskan lebih lanjut terkait model baru atau penyegaran produk yang bakal meluncur di tahun ini. Apalagi kondisi pasar yang terus merosot di bulan April 2020.

Anton menambahkan hadirnya pameran otomotif semestinya bisa menjadi stimulus bisnis, baik dari sisi edukasi hingga penjualan produk.

"Pastinya kita pengin ikut di pameran ini satu ajang yang tepat untuk bertemu dan berkomunikasi dengan konsumen. Tapi pastinya kita harus lihat di situasi seperti apa. Kalau melihat situasinya belum membaik, belum recover, sulit membayangkan suatu aktivitas yang mengumpulkan banyak orang," ujar Anton.

"Produk baru banyak sekali, pasal satu saya tidak bisa menjelaskan. Tunggu tanggal mainnya, ada banyak produk baru dan perubahan baru yang akan terjadi tetapi situasi kita harus perhatikan juga, market, persiapan launching dan lain-lain," tukas dia.



Simak Video "Ngevlog Otomotif Ala Motomobi Bareng Toyota Rush"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com