Selasa, 05 Mei 2020 19:40 WIB

Kaca Mobil BMW dr Tirta Pecah Dibobol Maling, Perbaikannya Mahal?

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Mobil dr Tirta dibobol maling Kaca mobil BMW milik dr Tirta dipecah maling. Berapa biaya perbaikannya? (Instagram)
Jakarta -

Pembobolan mobil bermodus pecahkan kaca kembali terjadi. Dokter Tirta Mandira Hudhi atau dr Tirta menjadi korban pembobolan mobil. Mobil BMW E60 dipecahkan kacanya. Barang di dalam mobil raib.

Di media sosialnya, dr Tirta terheran kaca BMW Seri 5 lansiran 2009 yang menurutnya tebal bisa dipecah. Bahkan, alarm pun tidak berbunyi. Ia menyimpulkan, maling sangat ahli dalam menjalankan aksinya memecahkan kaca dan mengambil barang di dalam mobil.

Pada kolom komentar di akun instagramnya, dr Tirta juga menyebut harga penggantian kaca mobil cukup mahal. Setelah ia cek di google, menurutnya harga kaca BMW Seri 5 mencapai 2 digit atau di atas Rp 10 juta. Benarkah?

"Kalau original ya lumayan (mahal). Dan Seri 5 pula," After Sales Manager BMW Astra (dealer resmi mobil BMW), Budi Kurniawan, kepada detikOto, Selasa (5/5/2020).

Menurut Budi, kaca mobil yang mahal biasanya dijamin keasliannya. Jadi, pemilik mobil tak perlu khawatir soal kualitasnya.

"Kalau di googling aja (harganya) dua digit (di atas Rp 10 juta), itu kan biasanya OEM. Karena ya originalitas dan orang nggak perlu ragu lagi dengan original barangnya. Dan yang pasti nanti pas dipasang itu nggak ada problem atau gimana," sebut Budi.

Sayangnya, Budi tak bisa memastikan berapa harga kaca mobil BMW Seri 5 generasi kelima tersebut. Menurutnya, harus dipastikan kaca yang dipakai jenis apa.

"Jadi jenis kacanya disesuaikan dengan nomor sasisnya. Jadi di kita misalkan ada yang green, atau apa jenis-jenisnya beda-beda. Nanti kita lihat dari nomor rangka, kita cek yang sesuai dengan nomor rangka itu apa," sebutnya.



Simak Video "Dokter Tirta Kritik Inpres Sanksi Pelanggar Protokol Kesehatan"
[Gambas:Video 20detik]
(/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com