Senin, 04 Mei 2020 07:38 WIB

Pabrik Lamborghini Mulai 'Ngebul' Lagi 7 Mei 2020

M Luthfi Andika - detikOto
Pabrik Lamborghini Sant’Agata Pabrik Lamborghini Sant'Agata Foto: Pool (Autocar)
Jakarta -

Akhirnya masa pandemi virus Corona mulai berlalu di Italia sedikit demi sedikit, langkah cepat langsung diambil pabrikan mobil sport asal Italia, Lamborghini. Lamborghini mengumumkan akan memulai kembali produksi pabrik mereka di pabrik Sant'Agata setelah 'puasa' produksi selama 2 bulan.

Dikutip autocar, Lamborghini akan mulai produksi kendaraan pada 7 Mei 2020, bersamaan dengan peluncuran model terbaru mereka. Saat ini Lamborghini tengah menyelesaikan semua persiapan untuk memastikan para pekerja bisa bekerja dengan aman, sesuai dengan panduan pemerintah Italia.

"Kami terus memelihara mimpi para penggemar dan pelanggan kami, dan pada 7 Mei, melalui peluncuran virtual, kami akan menghadirkan mobil baru yang sudah kami persiapkan," ujar CEO Stefano Domenicali.

Pabrik Lamborghini Produksi MaskerPabrik Lamborghini Produksi Masker saat masa pandemi virus Corona. Foto: Dok. Lamborghini

Memang hingga saat ini Lamborghini memilih untuk bungkam tanpa membocorkan sedikit pun model terbaru yang akan diperkenalkan. Meski demikian, Divisi motorsport Squadra Corse Lamborghini dikatakan sedang mengerjakan versi track-only dari Aventador. Sehingga spekulasi berkembang mengatakan model Aventador yang bakal mengawali debut Lamborghini.

Namun Domenicali mengatakan bawa meskipun perusahaan siap untuk memulai kembali dengan energi besar. Keselamatan dan keamanan pekerja masih menjadi prioritas utama, sambil memantau kemajuan pemulihan Italia dari Pandemi virus Corona.

Sebagai catatan, selama masa pandemi virus Corona Lamborghini mengubah pabrik mereka untuk bisa memproduksi masker dan alat kesehatan lainnya. Kini Lamborghini menyatakan siap memulai kembali memproduksi mobil.



Simak Video "Bertambah 4.071, Kasus Covid-19 di Indonesia Mencapai 252.923"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com