Ini Penampakan Mobil Listrik VW ID.4 Terbaru

M Luthfi Andika - detikOto
Kamis, 30 Apr 2020 15:36 WIB
Mobil listrik Volkswagen (VW) ID.3 mulai memasuki jalur produksi. Mobil berjenis hatchback ini akan diproduksi di fasilitas perakitan Volkswagen di Zwickau, Jerman.
Volkswagen ID.4 Foto: Getty Images/Sean Gallup
Jakarta -

Line up keluarga ID pada Volkswagen akan bertambah nih. Volkswagen ID.4 muncul ke permukaan setelah gagal diperkenalkan secara resmi pada New York Auto Show 2020.

Dikutip autoblog, prototipe Volkswagen ID.4 muncul tengah diuji jalan. Tampilan crossover dengan perpaduan coupe dan atap yang rendah terlihat jelas pada tampilan eksterior SUV ini.

Volkswagen masih mencoba menutupi jati diri ID.4. Namun kemewahan mobil ini masih terlihat, sebut saja pada bagian body yang lebih banyak lekukan layaknya crossover mewah lainnya.

Belum ada keterangan resmi dari Volkswagen mengenai keluarga ID terbaru ini. Meski demikian mobil ini dipercaya akan menjadi salah satu mobil listrik yang tangguh. Karena jika dilihat dari bentuk konsep yang disediakan, Volkswagen ID.4 akan punya 2 motor listrik yang terpisah pada bagian depan dan belakang.

Volkswagen ID.4 muncul ke permukaan tengah diuji jalan.Volkswagen ID.4 muncul ke permukaan tengah diuji jalan. Foto: Pool (Autoblog)

Dikatakan pada bagian depan mobil ini akan memiliki motor listrik yang mampu menyemburkan 101 tenaga kuda. Sementara pada bagian belakang akan terselip motor listrik yang mampu mengeluarkan tenaga hingga 201 tenaga kuda.

Malah kabarnya untuk versi GTX, mobil ini akan menawarkan yang tenaga yang lebih besar. Yakni bagian depan yang akan terselip motor listrik setara 201 tenaga kuda.

Meski menawarkan ketangguhan di jalanan bukan berarti mobil ini tidak irit. Karena mobil ini dikatakan akan mampu berlari sejauh 250 mil atau setara 402 km dengan baterai 83-kWh pada versi standar.



Simak Video "Iklannya Berbau Rasis, Volkswagen Minta Maaf"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)