Kamis, 30 Apr 2020 10:37 WIB

Bentley Mulai Produksi Lagi Bulan Depan

M Luthfi Andika - detikOto
Pabrik Bentley Pabrik Bentley di Inggris akan beroperasi lagi sekitar dua pekan ke depan (Autocar)
Jakarta -

Produsen mobil mewah asal Inggris Bentley akan mulai memproduksi kembali di pabrik Crewe. Setelah setop sejak 20 Maret, mereka bakal beropeasi mulai 11 Mei 2020.

Dikutip autocar, menggunakan program yang mereka sebut sebagai Come Back Stronger, Bentley kembali berproduksi secara bertahap. Mereka menjanjikan tetap mengutamakan kebersihan dan menjaga jarak sesuai protokol kesehatan di tengah pandemi virus Corona.

Dengan strategi tersebut Bentley diprediksi bisa kembali produksi kendaraan secara penuh pada 18 Mei 2020. Itu artinya, sekitar 4.000 pekerja yang bekerja di pabrik Crewe masih bisa diselamatkan.

Bentley menambahkan, sistem keamanan karyawan dalam bekerja akan jadi prioritas. Semua langkah keamanan diberikan untuk seluruh karyawan, termasuk memungkinkan setiap pekerja melakukan aktivitasnya dengan jarak 2 meter.

Selain itu seluruh karyawan pabrik diminta untuk mengenakan pelindung muka, menggunakan alat pelindung diri yang disediakan perusahaan, memeriksa suhu tubuh, hingga melakukan produksi satu arah.

Saat ini pabrik Bentley memproduksi APD untuk fasilitas kesehatan lokal dan memberikan bantuan makanan untuk masyarakat sekitar pabrik. Bentley tidak membocorkan akan memproduksi model apa sebagai hari kebangkitan setelah pandemi Corona.



Simak Video "Sebaran Kasus Aktif Corona RI Per 4 Oktober, Terbanyak di Jakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com