Rabu, 22 Apr 2020 22:37 WIB

Wuling Sumbang 100.000 Masker untuk Lawan COVID-19

M Luthfi Andika - detikOto
Wuling Almaz Wuling Motors menyumbangkan 100.000 masker untuk melawan virus corona (detik.com)
Jakarta -

Saat penjualan otomotif mulai lesu akibat pandemi virus Corona, tidak membuat para pabrikan otomotif berdiam melawan virus Corona. Kali ini giliran Wuling Motors yang memberikan 100.000 masker non medis ke pemerintah Indonesia melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Dalam program bertajuk #BersamaWulingLawanCorona, Wuling Motors menyerahkan 100.000 masker kepada BNPB sebagai Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19.

""Untuk semakin menegaskan komitmen Wuling di Indonesia dan didorong oleh semangat 'Drive For A Better Life', kami mengambil langkah untuk memberikan bantuan masker non medis kepada BNPB selaku Gugus Tugas untuk distribusikan kepada yang membutuhkan," ujar Human Resources Director Wuling Motors, Bambang Sumitro.

Bambang menambahkan, langkah Wuling Motors ini sebagai wujud kepedulian untuk bisa menekan penularan virus Corona di Indonesia.

Wuling Motors beri 100.000 masker ke BNPBWuling Motors beri 100.000 masker ke BNPB Foto: dok Wuling Motors

"Dalam situasi yang sulit ini, sangatlah penting untuk kita saling membantu satu sama lain. Oleh karena itu, sebagai wujud kepedulian kami, Wuling turut berkontribusi agar Tanah Air dapat segera pulih dari virus corona yang kini sedang mewabah," Bambang menambahkan.

BNPB pun berjanji akan mengirimkan kepada pihak yang mebutuhkan diseluruh Indonesia.

"Kami berterima kasih atas langkah Wuling yang telah membantu upaya Gugus Tugas dalam melawan Covid-19 melalui kegiatan #BersamaWulingLawanCorona. Semoga langkah ini bisa menginspirasi banyak pihak untuk saling berpartisipasi memutus rantai penyebaran virus corona di Indonesia," ujar Direktur Optimasi Jaringan Logistik dan Peralatan BNPB, Ibnu Asur.



Simak Video "Satgas Sebut Banyak Orang Masih Tak Percaya Bahaya Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com