Rabu, 22 Apr 2020 21:34 WIB

Thailand Sewa 7 Tesla Jadi Kendaraan Polisi, Indonesia Masih Uji Coba

M Luthfi Andika - detikOto
Tesla Model 3 jadi mobil polisi di Thailand Tesla Model 3 jadi mobil polisi di Thailand Foto: Pool (Facebook)
Jakarta -

Di masa pandemi virus Corona, tidak membuat pemerintah Thailand berhenti untuk berinovasi. Salah satunya dengan menyewa 7 mobil listrik Tesla Model 3, untuk dijadikan mobil operasional kepolisian di Thailand.

Dikutip Motortrend dan akun media sosial supercars Thailand, mobil ramah lingkungan Tesla Model 3 tidak hanya cocok untuk bergaya. Mobil kelahiran Amerika Serikat ini dinilai juga cocok menjadi kendaraan untuk para petugas kepolisian

Termasuk untuk dijadikan kendaraan operasional kepolisian dalam kota. Kemampuan mobil besutan Elon Musk ini sudah teruji: mampu berlari hingga 250 mil atau setara 402 km dengan kecepatan standar. Akhirnya pemerintah Thailand pun menyewa 7 Tesla Model 3 untuk menjadi kendaraan operasional kepolisian.

Untuk menjadikan Tesla Model 3 sebagai mobil operasional kepolisian, Thaliand menggelontorkan dana hingga 89 juta baht Thailand (Rp 42,8 miliar).

Lalu bagaimana dengan Indonesia ya? Sebelumnya pihak kepolisian Indonesia juga ramai dikabarkan akan menggunakan Tesla sebagai kendaraan operasional. Telah diberitakan sebelumnya, Korps Lalu Lintas Kepolisian Indonesia (Korlantas) mengkonfirmasi bakal menggunakan mobil listrik sebagai kendaraan dinas untuk patroli jalan raya.


"Belum (beroperasi-Red), nanti kita akan uji coba (mobil listrik-Red) terlebih dahulu," ujar Kepala Sub Direktorat Wal Patroli Jalan Raya (PJR) Korlantas Polri Komisaris Besar Bambang Sentot Widodo, saat dihubungi detikOto melalui telepon, beberapa waktu lalu.

Selanjutnya
Halaman
1 2
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com