Sabtu, 18 Apr 2020 13:34 WIB

Mustang Crossover Listrik Mulai Tampil, Ini Ketangguhannya

M Luthfi Andika - detikOto
Mustang Mach-E Ford Mustang Mach-E crossover berbekal listrik Foto: Pool (MotorTrend)
Jakarta -

Tidak hanya disajikan dalam bentuk sedan, Mustang kini bakal disajikan dalam bentuk crossover dan bertenaga listrik. Mobil asli Amerika Serikat yang bakal disapa Mustang March-E ini, mulai membocorkan ketangguhannya di jalanan.

Dikutip motortrend, Mustang Mach-E akan diproduksi pada 2021 dengan menawarkan berbagai kelebihan. Seperti memiliki dua pilihan baterai yakni 76 kWh dan 99 kWh.

Mustang Mach-EMustang Mach-E Foto: Pool (MotorTrend)

Selanjutnya Mustang Crossover ini akan memiliki 2 penggerak roda, yakni penggerak roda belakang dan All Wheel Drive (AWD). Untuk penggerak belakang, Mustang Mach-E dikatakan akan menyelipkan satu motor listrik pada roda belakang. Namun untuk AWD, seluruh roda akan diselipkan motor listrik.

Untuk tipe standar, mobil listrik ini dikatakan akan mampu berlari setara dengan 266 tenaga kuda dan torsi mencapai 317 lb-ft. Sedangkan untuk versi teratas, ketangguhan di jalanan akan bertambah hingga 11 tenaga kuda dan torsi bertambah hingga 11 lb-ft.

Mustang Mach-EMustang Mach-E Foto: Pool (MotorTrend)

Soal jarak tempuh, mobil listrik ini diklaim akan mampu berlari hingga 230 mil atau 370 km. Sayangnya tidak dijelaskan, berapa sih harga banderol mobil listrik ini.



Simak Video " Ford Mustang Mach-E, Si Gahar Masa Depan"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com