Selasa, 14 Apr 2020 15:42 WIB

Porsche Jamin Bonus Karyawan Tetap Cair di Tengah Krisis Corona, tapi...

Ridwan Arifin - detikOto
Porsche 911 Carrera S Logo Porsche (Agung Pambudhy/detikOto)
Jakarta -

Porsche punya kebijakan untuk membagikan keuntungan perusahaan kepada karyawan dalam bentuk bonus. Di tengah pandemi corona, perusahaan ini mengatakan bonus bagi pekerjanya akan tetap cair.

Sebanyak 27.000 pekerja akan mendapatkan transfer bonus pada April 2020. Dengan nilai maksimal 9.000 euro (sekitar Rp 154 juta) dan tambahan 700 euro (Rp 12 juta) bagi para pensiunan.

Hal ini lantaran penjualan yang cemerlang pada tahun 2019. Porsche di Amerika Utara yang meningkat 7,6 persen pada 2019, dengan penjualan sebanyak 61.568 unit mobil.

Setiap tahun, Porsche mampu membukukan pendapatan rata-rata lebih dari USD 25, miliar atau berkisar Rp 395 triliun.


"Keberhasilan perusahaan kami tidak mungkin terjadi tanpa rekan kerja kami," kata Ketua Werner Weresch dalam sebuah pernyataan.

"Mereka telah bekerja untuk Porsche dengan komitmen besar tahun lalu. Bonus ini bagian dari Porsche untuk menghargai pekerjanya," tambah dia.

Di sisi lain, Porsche menyatakan akan meminta karyawannya dengan sukarela untuk menyumbangkan sebagian bonusnya yang diterima untuk membantu program bantuan korban COVID-19.

Total bantuan yang hendak dikirim porsche sekitar Euro 5 Juta atau sekitar Rp 86,4 miliar. Bantuan itu akan dibagikan dalam bentuk pasokan medis serta Bank Makanan.

"Solidaritas dalam masyarakat kita lebih penting," tutur Oliver Blume, Ketua Dewan Eksekutif di Porsche melalui siaran pers resminya.

"Kita semua bersama-sama mengatasi krisis corona. Porsche mengambil tanggung jawab sosial. Ini adalah filosofi dasar kita dan pemahaman kita tentang tindakan berkelanjutan," tandasnya.



Simak Video "Tambah 1.906, Kasus Corona RI Jadi 93.657"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com