Selasa, 07 Apr 2020 05:44 WIB

Deretan Program yang Disiapkan Toyota Hadapi Covid-19 di Indonesia

Nurcholis Maarif - detikOto
Toyota Foto: Toyota
Jakarta -

Toyota memberikan beberapa bantuan untuk ikut menekan penyebaran virus Corona (Covid-19) di Indonesia hingga meningkatkan layanan selama imbauan pemerintah untuk berkegiatan di rumah saja. Langkah-langkah tersebut terangkum dalam program #ToyotaAdaUntukAnda.

#ToyotaAdaUntukAnda berisi berbagai kegiatan, mulai dari pemberian bantuan, apresiasi bagi pahlawan medis, penguatan layanan digital, layanan langsung ke rumah, dan menghadirkan kemudahan bagi pelanggan dalam membeli mobil.

Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto, mengatakan melalui program ini pihaknya ingin menyampaikan pesan dan mengajak rakyat Indonesia untuk mempunyai semangat yang kuat dalam memerangi pandemi Covid-19.

"Kami juga telah menyiapkan berbagai program untuk mendukung mobilitas pelanggan di antaranya berupa kemudahan untuk memiliki kendaraan, termasuk program khusus apresiasi bagi pahlawan medis dan paramedis yang kini tengah berjibaku membantu memerangi wabah Covid-19," ujar Hendry dalam keterangan tertulis, Senin (6/4/2020).

"Serta ke depannya secara bertahap, kita akan menyiapkan beberapa aktivitas CSR untuk membantu di kondisi sekarang ini, khususnya kebutuhan medis," imbuhnya.

Henry menambahkan, pihaknya bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dan Astra International menyiapkan 5 truk Dyna yang didesain untuk mendukung penyemprotan disinfektan dan penyiapan sanitizer ke berbagai daerah yang membutuhkan.

"Tak hanya itu, sebagai bentuk apresiasi kepada para pahlawan garda depan pandemi ini, Toyota juga menyiapkan berbagai program khusus untuk mendukung mobilitas dan mengapresiasi para pejuang medis dan paramedis yang menjadi garda depan dalam memerangi Covid-19 ini," ujarnya.

Lebih lanjut Henry mengatakan, Toyota menyadari situasi pandemi menjadikan kebutuhan mobilitas pribadi menjadi cukup penting. Untuk itu, Toyota menyiapkan program kepemilikan kendaraan khusus sehingga bisa terus memberikan kemudahan mobilitas bagi masyarakat.

Tak hanya memberikan keringanan kepemilikan seperti program spektakuler dengan special rate 3,7%, terdapat juga program Deal Cermat dengan angsuran lebih murah 30% dan special program KINTO. Lewat program KINTO, pelanggan bisa mendapatkan mobil dengan NO DP (Down Payment) dan hanya dengan membayar subscription fee.

ToyotaToyota Foto: Toyota

Khusus untuk program kali ini, kata Henry, para pemilik baru kendaraan Toyota akan mendapatkan free disinfectant hingga dua kali, sehingga dapat memastikan kendaraannya bersih.

"Bagi para pemilik kendaraan Toyota yang tentunya membutuhkan kendaraannya tetap prima di saat ini, dalam rangka mendukung program physical distancing yang digalakkan pemerintah dalam menekan penyebaran virus Covid-19, Toyota akan meningkatkan kapasitas layanan digital yang sudah ada selama ini seperti Chatbot Toyota dan aplikasi mTOYOTA," ujarnya.

Selain itu, lanjut Henry, Toyota juga menyiapkan program aftersales yaitu Toyota Mobile Service (TMS) dan Pick Up Delivery. TMS dan Pick Up Delivery merupakan layanan yang disediakan oleh Toyota untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan, terutama di masa seperti pandemi saat ini.

Diungkapkannya, TMS memiliki armada lengkap, yaitu 13 unit motor dan 555 unit mobil, yang siap melakukan servis kendaraan di mana pelanggan tidak perlu datang ke workshop Toyota. Begitu juga dengan layanan Pick Up Delivery yang akan membantu menjemput dan mengantar kendaraan kembali ke rumah pelanggan.

Adapun Chatbot Toyota adalah layanan Toyota Interactive Virtual Assistant yang dihadirkan untuk dapat memberikan informasi terbaru dari Toyota kepada pelanggan. Melalui Chatbot Toyota para pelanggan bisa mendapatkan berbagai informasi mengenai produk, tips perawatan terbaik, program penjualan, dan berbagai hal lainnya.

"Selain itu, untuk layanan digital Toyota juga menyediakan aplikasi mTOYOTA yang merupakan aplikasi mobile yang memiliki tiga aspek keunggulan dengan mengutamakan personalization, one stop service, dan engagement. Aplikasi ini dapat di-download melalui Google Playstore dan Appstore," pungkas Henry.



Simak Video "Momen Tadarus Al-Qur'an Raksasa di Banyuwangi di Tengah Pandemi"
[Gambas:Video 20detik]
(akn/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com