Jumat, 03 Apr 2020 18:10 WIB

Suzuki XL7 dan Xpander Cross Tantang Rush-Terios, Siapa Terlaris?

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Suzuki XL7 Suzuki XL7. Foto: Luthfi Ansori/detikOto
Jakarta -

Pasar otomotif di Indonesia diramaikan oleh segmen low SUV yang dikembangkan dengan basis low MPV. Saat ini, ada dua pendatang baru di kelas low SUV, yakni Mitsubishi Xpander Cross yang meluncur akhir tahun lalu dan Suzuki XL7 yang diluncurkan belum lama ini.

Di pasar otomotif, Mitsubishi Xpander Cross dan Suzuki XL7 bersaing dengan low SUV seperti Toyota Rush, Daihatsu Terios hingga Honda BR-V. Bagaimana penjualannya?

Berdasarkan data penjualan wholesales (distribusi dari pabrik ke dealer) Februari 2020 yang dirilis Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), segmen low SUV didominasi oleh Toyota Rush. Pada Februari 2020, Toyota Rush terjual sebanyak lebih dari 3.200 unit.

Toyota RushToyota Rush Foto: Toyota

Sementara pendatang baru Suzuki XL7 merangsek ke posisi dua. Suzuki XL7 pada Februari 2020 terjual sebanyak 2.220 unit.

Daihatsu Terios.Daihatsu Terios. Foto: Rangga Rahadiansyah

Di posisi ketiga diisi oleh Daihatsu Terios. Kembaran Toyota Rush itu didistribusikan sebanyak 1.611 unit pada Februari 2020.

Mitsubishi Xpander CrossMitsubishi Xpander Cross Foto: Luthfi Anshori

Sedangkan Mitsubishi Xpander Cross yang merupakan versi SUV dari Xpander mengisi posisi keempat persaingan low SUV 7-seater. Mitsubishi melepas Xpander Cross sebanyak 1.362 unit.

Terakhir Honda BR-V. Honda tampaknya harus memberikan sentuhan berbeda untuk BR-V. Soalnya angka penjualannya jauh lebih sedikit dibanding keempat kompetitornya. Pada Februari 2020, Honda hanya menjual 283 unit BR-V.



Simak Video "Muncul Pertama di Indonesia, Xpander Cross Tampilkan Tiga Varian"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com