Kamis, 02 Apr 2020 19:06 WIB

Pabrik Mobil Honda Sementara Setop Produksi, Bagaimana Suplai ke Dealer?

Luthfi Anshori - detikOto
Honda kembali melakukan perluasan jaringan dealer resminya di kota Palembang dengan meresmikan Dealer Honda Maju Motor Tanjung Api-Api. Dealer ini merupakan dealer resmi Honda yang ke-3 di kota Palembang, yang ke-33 di luar Jawa, serta ke-117 secara Nasional. Honda. mobil Indonesia akan berhenti produksi sementara waktu, distribusi ke dealer diklaim aman (Honda Prospect Motor)
Jakarta -

Terimbas wabah corona (Covid-19) di Indonesia, Honda Prospect Motor (HPM) akan meliburkan sementara pabriknya selama 14 hari, mulai 13 April nanti. Lantas bagaimana suplai mobil Honda ke jaringan dealer, masih amankah stoknya?

Dijelaskan Business Innovation and Marketing and Sales Director HPM, Yusak Billy, suplai produk mobil Honda ke dealer sejauh ini masih aman.

"Sewaktu produksi kami berhenti dua pekan, stok kami siap untuk pasar domestik," bilang Yusak, kepada detikOto, Kamis (2/4/2020).

Yusak tidak menjelaskan lebih rinci berapa banyak stok mobil siap jual yang dimiliki HPM saat ini. Namun ia mengatakan terus memantau kondisi setiap harinya agar bisa melakukan tindakan cepat dan tepat.

Tak hanya memastikan permintaan pasar domestik terpenuhi, HPM juga mengatakan ekspor model Brio masih aman.

"Sementara ini ekspor part dan CBU Brio kami masih sesuai rencana," terang Yusak.

Sebagai informasi, HPM memiliki dua pabrik di Karawang, Jawa Barat, dengan kapasitas produksi mencapai 200 ribu unit per tahun.

"Produksi kami ada 6 model. Brio, HRV, Mobilio, CR-V, Jazz, dan BR-V. Yang yang diekspor hanya Brio, ke Filipina dan Vietnam," tukasnya.



Simak Video "Tampang dan Fitur Baru di Honda CBR250RR"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com