Senin, 30 Mar 2020 11:07 WIB

Pabrik Ferrari Direncanakan Ngebul Lagi 14 April

Luthfi Anshori - detikOto
Logo Ferrari Emblem Ferrari.Foto: Ari Saputra
Jakarta -

Produsen supercar Italia, Ferrari, berencana mengoperasikan pabriknya kembali pada 14 April nanti. Merek berlambang kuda jingkrak ini sebelumnya meliburkan produksi mobil sejak 15 Maret seturut meluasnya wabah virus corona di negara itu.

Mengutip dari Paultan, Ferrari mulanya berencana memulai aktivitas pabriknya pada 27 Maret. Namun karena situasi yang tidak memungkinkan, target digeser menjadi 14 April. Itu pun tergantung lancar atau tidaknya rantai pasokan (supply chain).

Sebelumnya saat pabrik berhenti untuk sementara waktu, Ferrari tetap mempekerjakan karyawan di unit kerja tertentu, dengan sistem WFH (Work From Home). Namun Ferrari juga tetap memperhatikan kesejahteraan para karyawannya yang tidak bisa menerapkan sistem seperti itu.

Tak hanya menghentikan operasional kantor dan pabrik untuk sementara waktu, di masa pandemi virus corona, merek yang terkenal dengan ikon warna merah itu juga membuat sejumlah kebijakan untuk merespons situasi terkini.

Reuters pernah memberiktakan bahwa Ferrari sedang terlibat kerja sama dengan Fiat Chrysler dan produsen ventilator untuk membantu meningkatkan produksi ventilator yang sangat dibutuhkan dalam krisis virus corona.

Selain itu, keluarga Agnelli yang mendirikan Fiat sekaligus juga pemilik Ferrari saat ini juga menyumbangkan sejumlah uang untuk membantu penanganan COVID-19. Keluarga Agnelli menyumbang sekitar USD 10,6 juta atau sekitar Rp 167 miliar yang disalurkan ke Departemen Perlindungan Sipil Italia.



Simak Video "Bertambah 4.071, Kasus Covid-19 di Indonesia Mencapai 252.923"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com