Selasa, 24 Mar 2020 13:13 WIB

MG ZS Resmi Meluncur di Indonesia, Segini Harganya

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Morris Garage Morris Garage resmi meluncur untuk pasar Indonesia melalui MG ZS (Doni Wahyudi/detikOto)
Jakarta -

Merek otomotif asal Inggris, Morris Garage (MG), resmi meluncur di Indonesia. Merek otomotif yang kini dipegang oleh perusahaan asal China, SAIC, itu meluncurkan MG ZS sebagai mobil pertamanya di pasar otomotif Indonesia.

MG ZS meluncur secara virtual melalui video streaming yang ditayangkan MG Motor Indonesia. Mengisi segmen SUV compact, mobil ini menantang Honda HR-V, Mazda CX-3, Suzuki S-Cross, Toyota CH-R, Hyundai Kona, dan Kia Seltos.

"Hari ini sejarah baru akan ditorehkan. Tonggak sejarah menuju periode penjelajahan baru. Izinkan kami memperkenalkan kepada Anda MG ZS," kata Managing Director MG Motor Indonesia, Figo Lee, dalam peluncuran MG ZS secara virtual seperti dilihat detikOto melalui channel Youtube MG Motor Indonesia, Selasa (24/3/2020).



SUV MG ZS dijual tak sampai Rp 300 juta. Adapun harga resmi MG ZS mulai dari Rp 255 jutaan. Berikut daftar harga MG ZS yang dipasarkan di Indonesia:

- MG ZS Excite: Rp 255.800.000
- MG ZS Ignite: Rp 289.800.000.

Morris Garage ZS sudah lebih dulu diluncurkan di Thailand, Filipina, dan India. MG ZS dibekali mesin berkapasitas 1.500 cc, bertipe DOHC 4 silinder, 16 Valve. Sistem transmisinya otomatis dengan empat percepatan.

Morris Garage ZS mampu menghasilkan 114 daya kuda dan torsi maksimal 150 Nm.



Meski lahir dan besar di Inggris, Morris Garage kini ini dimiliki oleh SAIC Motor Corporation Limited. SAIC Motor merupakan BUMN China, yang pada tahun 2014 menjadi produsen mobil terbanyak di negara tersebut. Dalam mengembangkan bisnisnya, SAIC Motors membentuk joint venture dengan beberapa perusahaan lain, salah satunya Wuling.

"Sudah bisa Anda coba secara langsung dengan cara mengunjungi outlet resmi MG yang sudah tersedia di Lippo Mall Puri dan The Breeze BSD. Selanjutnya dealer resmi MG akan tersedia di Jabodetabek, Bandung, dan Surabaya dengan total target 25 outlet hingga penghujung 2020," kata Rendi Radito, Sales Direkctor MG Motor Indonesia



Simak Video "Bandar Sabu Cair Diskotek MG Divonis 19 Tahun Bui!"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com