Selasa, 24 Mar 2020 08:45 WIB

MG Meluncur Secara Virtual Nanti Siang, Ini Bocoran Speknya

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Morris Garage Morris Garage ZS siap meluncur di Indonesia. Foto: Doni Wahyudi/detikOto
Jakarta -

Merek mobil asal Inggris yang kini dimiliki perusahaan otomotif China, Morris Garage (MG), akan meluncurkan mobil pertamanya di Indonesia siang ini. MG rencananya meluncurkan SUV MG ZS melalui streaming video.

Peluncuran MG ZS digelar siang ini, 24 Maret 2020 pukul 12.30 di sosial media Morris Garage Indonesia. Setelah meluncur nanti, MG ZS akan menantang SUV compact seperti Honda HR-V, Mazda CX-3, Suzuki S-Cross, Toyota CH-R, Hyundai Kona, dan Kia Seltos.

[Gambas:Instagram]



Morris Garage ZS sudah lebih dulu diluncurkan di Thailand, Filipina, dan India. Di Thailand, SUV penantang Honda HR-V itu dibekali mesin berkapasitas 1.498 cc, bertipe DOHC 4 silinder, 16 Valve. Sistem transmisinya otomatis dengan empat percepatan.

Dengan modal itu, Morris Garage ZS mampu menghasilkan 112 dk pada putaran 6.000 rpm dan torsi maksimal 150 Nm di 4.500 rpm.

Sementara untuk menunjang kenyamanan dan keamanan, Morris Garage ZS dibekali 4-6 buah speaker, voice command, enam buah air bag, kamera belakang + sensor parkir, dan beberapa fitur lain.

MG Indonesia sempat memamerkan MG ZS ke hadapan wartawan Indonesia. Mobil itu terlihat dilengkapi sun roof dan roof rail yang identik ditemui pada SUV.

Meski lahir dan besar di Inggris, Morris Garage kini ini dimiliki oleh SAIC Motor Corporation Limited. SAIC Motor merupakan BUMN China, yang pada tahun 2014 menjadi produsen mobil terbanyak di negara tersebut. Dalam mengembangkan bisnisnya, SAIC Motors membentuk joint venture dengan beberapa perusahaan lain, salah satunya Wuling.

Morris Garage datang ke Indonesia dalam kondisi persaingan pasar yang ketat. Terlebih belum lama ini pabrikan asal Amerika Serikat justru memutuskan angkat kaki.

"Kami lihat pasar Indonesia menarik dan menggairahkan. Kami punya banyak portfolio produk dan punya banyak hal untuk ditawarkan ke pasar Indonesia. Kami juga sudah melakukan riset pada pasar Indonesia," ucap Managing Director MG Motor Indonesia, Figo Lee.

"Kami cukup sukses di Thailand dan India. Indonesia punya sangat banyak pasar, produk MG (Morris Garage) akan mampu mendefinisikan ulang keinginan pasar Indonesia," lanjut Lee percaya diri.



Simak Video "Bandar Sabu Cair Diskotek MG Divonis 19 Tahun Bui!"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com