Kamis, 19 Mar 2020 16:49 WIB

Toyota Masih 'Napas' di Tengah Corona Berkat Avanza

M Luthfi Andika - detikOto
Logo Toyota Avanza membuat Toyota masih bisa bernapas di tengah pasar otomotif yang kurang bergairah dan pandemi corona (Toyota Foto: Ari Saputra)
Jakarta -

Pandemi virus Corona dikhawatirkan bakal mengganggu berbagai sektor, termasuk Otomotif. Meski demikian Toyota Astra Motor (TAM) selaku Agen Pemegang Merek (APM) Toyota di Indonesia, mengatakan masih bisa 'bernafas' di tengah menyebarnya virus Corona.

Seperti data yang diterima detik.com, PT Toyota Astra Motor (TAM) masih bisa bertahan di tengah menurunnya industri otomotif Indonesia. Mereka mampu mengukuhkan penjualan total kendaraan mencapai 49.172 unit (whole sales) selama Januari-Februari. Toyota mengklaim hasil penjualan ini meningkat sebesar 1,3 persen dibandingkan periode yang sama pada 2019.

Sedangkan pada Februari 2020, penjualan mobil Toyota mencapai 25.053 unit, yang artinya penjualan mereka tumbuh sebesar 6,9 persen dibandingkan dengan Februari 2019.

"Kami bersyukur atas pencapaian Toyota di tahun 2020 ini. Kami selalu berupaya untuk menghadirkan ever better melalui produk - produk yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia," kata Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto.

Tumbuhnya penjualan Toyota pada Januari-Februari 2020, masih didominasi oleh penjualan mobil Multi Purpose Vehicle (MPV). Penjualan pada segmen ini dikatakan meningkat mencapai 7,4% dari 29.368 unit pada periode Januari-Februari 2019 menjadi 31.546 unit pada 2020 di periode yang sama.

Toyota AvanzaToyota Avanza Foto: Akfa Nasrulhak

Peningkatan ini kian memperkuat posisi Toyota di segmen ini dengan pangsa pasar mencapai 50,6%, naik dibanding periode yang sama sebelumnya dengan pangsa pasar 45,3%. Peningkatan penjualan Toyota kali ini juga tidak lepas dari peran Toyota Avanza.

Selanjutnya
Halaman
1 2
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com